Medan Terapkan PSBB Terkait Covid-19

Medan Terapkan PSBB Terkait Covid-19
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution. ( Foto: istimewa )
Arnold H Sianturi / CAH Senin, 6 April 2020 | 13:58 WIB

 

Medan, Beritasatu.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution menyampaikan, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) terkait Covid-19 yang ditetapkan Kementerian Kesehatan, sudah diterapkan di Medan.

"Untuk prakteknya sudah diberlakukan terhadap masyarakat di kota ini. Masyarakat tidak berkerumun lagi, acara pesta sosial sudah dilarang, itu kegiatan sosial yang kita batasi," ujar Akhyar di Medan, Senin (6/4/2020).

Baca Juga: Plt Wali Kota Medan Dinyatakan Negatif Covid-19

Akhyar mengatakan, penerapan PSBB ini sangat positif untuk dapat menghindari penyebaran virus corona. Selain itu, PSBB ini dilakukan untuk melindungi masyarakat dan keluarganya dari virus corona.

Baca JugaPemkot Medan Minta Masyarakat Gunakan Masker

"Untuk yang lebih ke dalam lagi, yaitu penerapan physical distancing. Kita meminta perantau dari epicentrum penularan supaya tidak pulang ke Medan, selama satu bulan ke depannya," katanya.

Menurutnya, imbauan terhadap perantau tidak pulang dulu ke kampung halaman guna mengantisipasi meluasnya penyebaran virus yang sangat mematikan tersebut. Perantau jangan pulang dulu menghadapi lebaran. 

 



Sumber: BeritaSatu.com