Lawan Covid-19, Menpora: Mari Rajin Olahraga dan Cuci Tangan

Lawan Covid-19, Menpora: Mari Rajin Olahraga dan Cuci Tangan
Zainudin Amali. ( Foto: Antara )
Jayanty Nada Shofa / JNS Selasa, 7 April 2020 | 09:17 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengingatkan pada masyarakat agar tetap menjaga kebugaran untuk melawan virus corona (Covid-19).

"Penting untuk kita menjaga kebugaran fisik dan stamina kita. Kalau daya tahan tubuh kita bagus, maka tidak mudah virus masuk. Pola makan juga harus kita perhatikan dan istirahat yang cukup," ujar Menpora pada konferensi video di Jakarta, Senin (6/4/2020).

Zainudin kemudian mengingatkan agar masyarakat tetap rutin berolahraga, serta menaati peraturan pemerintah khususnya dalam menjaga jarak fisik atau physical distancing serta rajin mencuci tangan dengan sabun.

"Jaga kebugaran dan tetap berolahraga. Jaga kebersihan. Sebisa mungkin tetap di rumah dan jaga jarak. Kita harus bisa menangkal virus dan mengikuti anjuran dari pemerintah. Tolong kita patuhi anjuran tersebut untuk kebaikan kita bersama," imbuh Zainudin.

Baca Juga: Karena Corona, Liga 1 dan 2 Dihentikan Sementara

Di kesempatan yang sama, Menpora berharap agar masyarakat memaklumi berbagai kompetisi yang dihentikan sementara akibat corona. Bahkan Olimpiade Tokyo pun terpaksa ditunda hingga musim panas tahun 2021.

"Bagi masyarakat yang selama ini setiap minggu mendapatkan tontonan berbagai kompetisi, baik itu dalam maupun luar negeri dari berbagai cabor, kini harus bersabar. Mohon doanya agar pandemi ini bisa berlalu dan kompetisi bisa bergulir lagi. Sekali lagi, kita harus bisa menangkal virus ini dan mari bersama-sama patuhi anjuran dari pemerintah," tutupnya.

Sebagai informasi, Menpora telah menghimbau induk cabor untuk mengubah anggaran yang diajukan dengan dihentikannya berbagai kejuaraan olahraga. Para atlet pun kini dianjurkan untuk menjalankan pelatihan secara mandiri dengan pengawasan jarak jauh (long distance supervision).



Sumber: kemenpora.go.id