Tiga Orang Dekat Menteri Tjahjo Sembuh dari Covid-19

Tiga Orang Dekat Menteri Tjahjo Sembuh dari Covid-19
Tjahjo Kumolo. ( Foto: Antara )
Carlos KY Paath / RSAT Selasa, 7 April 2020 | 17:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tiga orang dekat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo dinyatakan sembuh dari Covid-19. Tjahjo berterima kasih kepada Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto serta pimpinan dan tenaga medis RSAD Gatot Soebroto.

"Saya Tjahjo Kumolo sebagai pribadi dan Menteri PANRB menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Menkes, pimpinan, dokter, serta perawat RSPAD atas segala perhatiannya," kata Tjahjo kepada wartawan, Selasa (7/4/2020).

Tjahjo pun menyebutkan staf supirnya bernama Budiman, stafnya Mentari, dan anak menantu Detri Warmanto telah dinyatakan negatif dari Covid-19 setelah isolasi diri selama 17 hari dan pemeriksaan dua kali di RSPAD serta Puskesmas yang datang pengecekan ke rumah isolasi."

Menurut Tjahjo, pada pemeriksaan pertama ketiganya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Dokter RSPAD meminta untuk mereka isolasi diri minimal 14 hari.

"Terima kasih perhatian, doa serta pemberitaan awal atas kejadian orang-orang dekat saya. Terima kasih buat teman-teman dan khususnya dokter Budi Sulistyo dan dokter IBRI dari RSPAD yang atas kesibukan kemanusiaan masih berkenan terima telepon dari kami, dan memberitahu langsung pada saat hasilnya positif," imbuh Tjahjo.

Tjahjo menyatakan disiplin menjalani isolasi menjadi kunci utama kesembuhan Covid-19. "Kuncinya disiplin keras dalam isolasi diri sendiri. Cukup tidur dan minum vitamin dan yakin virus Corona dapat disembuhkan," demikian Tjahjo.

Sebelumnya, Detri yang berprofesi sebagai aktor mengaku bahagia usai dinyatakan sembuh dari Covid-19. "Alhamdulillah saya sembuh, saya sehat, saya dinyatakan negatif oleh rumah sakit dan dokter. Saya yakin kita semua pasti bisa lawan virus dan wabah Covid-19 ini," tulis Detri di akun Instagramnya, Senin (6/4/2020).

Detri mengimbau para masyarakat untuk bekerja sama menaati peraturan pemerintah menahan diri di rumah demi terhindar dari wabah virus corona.

"Semangat untuk kalian semua! Yang penting kita harus kompak dan gotong royong! Sekali lagi terima kasih sebanyak-banyaknya untuk kalian semua yang sudah mendoakan saya sampai sembuh, dan sekarang saya bisa bertemu lagi dengan keluarga tercinta," ucap Detri.



Sumber: BeritaSatu.com