Satnarkoba Tangerang Bekuk Bandar Sabu

Satnarkoba Tangerang Bekuk Bandar Sabu
Ilustrasi sabu. ( Foto: AFP )
Gardi Gazarin / RSAT Selasa, 7 April 2020 | 17:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -  Seorang bandar sabu antarprovinsi ditangkap tim Satnarkoba Polresta Tangerang. Tersangka Suhendri alias Ciko (38) yang memiliki puluhan anak buah  baik di Tangerang maupun di Jakarta ditangkap bersama barang bukti 9,4 kg sabu.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, tersangka Ciko berhasil ditangkap berdasarkan keterangan dan petunjuk dari 22 tersangka pengedar narkoba yang menjadi kaki tangan Ciko dalam bisnis haram itu.

Berdasarkan pengakuan 22 tersangka yang ditangkap sebelumnya semua mengaku mendapatkan sabu dari Ciko. "Tersangka Suhendri mengaku mendapatkan perintah mengantarkan sabu ke lokasi yang sudah ditentukan oleh orang yang dia sendiri mengaku tidak kenal," kata Kombes Ade di Mapolresta Tangerang kepada  Beritasatu.com, Selasa (7/4/2020).

Kepada penyidik tersangka mengaku mendapatkan sabu dari orang yang tidak dikenal. Dia dijanjikan upah sebesar Rp 10 juta setiap pengiriman satu kilogram sabu. Tersangka juga mengaku sudah cukup lama mengedarkan narkoba dan telah mengedarkan total 31 kilogram sabu.

"Tersangka sudah beraksi sejak pertengahan tahun lalu, dan total sabu yang sudah diedarkan sebanyak 31 kilogram," ujar Ade.

Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) dan (2) juncto Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara.



Sumber: BeritaSatu.com