Forum BUMN di Jambi Bantu Penanganan Covid-19

Forum BUMN di Jambi Bantu Penanganan Covid-19
Gubernur Jambi Fachrori Umar (kiri) menerima bantuan berbagai kebutuhan penanganan Covid-19, sumbangan Forum Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Provinsi Jambi. Bantuan diserahkan secara simbolik oleh Kepala Bulog Divisi Regional Provinsi Jambi, Bachtiar AS (kanan) di Kota Jambi, Selasa, 7 April 2020. ( Foto: Suara Pembaruan / Radesman Saragih )
Radesman Saragih / JEM Selasa, 7 April 2020 | 18:22 WIB

Jambi, Beritasatu.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menerima bantuan penanganan virus corona (Covid-19) senilai Rp 100 juta dari Forum Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Bantuan tersebut terdiri dari alat pelindung diri (APD), sarung tangan lateks, sarung tangan kain, masker hijau, thermometer dan penutup sepatu dengan jumlah total 530 unit.

Bantuan penanganan virus corona tersebut diserahkan Kepala Bulog Divisi Regional Provinsi Jambi, Bachtiar AS dan General Manager PT Telkom Jambi, M Zaidan Jauhari kepada Gubernur Jambi, Fachrori Umar di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, Telanaipura, Kota Jambi, Selasa (7/4/2020).

Gubernur Jambi, Fachrori Umar pada kesempatan tersebut mengatakan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi harus memanfaatkan seluruh bantuan penanganan virus corona secara maksimal. Seluruh bantuan APD harus disampaikan kepada para tenaga medis yang langsung menangani kasus virus corona, baik di rumah sakit, puskesmas dan dilapangan.

"Atas nama Pemprov Jambi dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, kami mengapresiasi kepedulian Forum BUMN di Jambi membantu penanganan virus corona ini. Bantuan ini akan segera digunakan sebaik-baiknya, dimanfaatkan secara maksimal, demi kepentingan medis dan masyarakat Jambi dalam rangka penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi,”katanya.

Sementara itu Kepala Bulog Perwakilan Jambi Bachtiar AS pada kesempatan tersebut mengatakan, bantuan penanganan virus corona tersebut diberikan untuk menyampaikan rasa empati kepada seluruh jajaran pemerintah, petugas kesehatan dan berbagai pihak yang masih terus berjuang menanganai wabah virus corona.

"Kami berharap seluruh bantuan yang diberikan BUMN di Jambi ini bisa langsung disampaikan kepada mereka yang membutuhkan. Kami juga masih terus berupaya menambah bantuan untuk penanganan wabah corona di Jambi,”ujarnya.

Menegenai persediaan beras di Jambi, Bachtiar mengatakan, pihaknya kini menyediakan sekitar 200 ton beras untuk dibagikan secara gratis kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

“Kalau ada permintaan bantuan beras, kami siap mendistribusikannya. Untuk itu koordinasi Bulog Jambi dengan Dinas Sosial se-Provinsi Jambi terus kami tingkatkan mengenai pendsitrrbusian beras gratis tersebut,”katanya



Sumber: BeritaSatu.com