Wilayah Mebidang Masuk Zona Merah Covid-19

Wilayah Mebidang Masuk Zona Merah Covid-19
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyapa wartawan usai memberikan keterangan pers terkait Covid-19 di Medan, Sumatera Utara, Senin (16/3/2020). (Foto: ANTARA FOTO / Septianda Perdana)
Arnold H Sianturi / LES Rabu, 8 April 2020 | 08:39 WIB

Medan, Beritasatu.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan, Kota Medan, Binjai dan Kabupaten Deli Serdang (Mebidang) sudah ditetapkan sebagai zona merah penyebaran virus corona (Covid-19).

"Tiga daerah ini masuk zona merah karena berdasarkan jumlah pasien positif corona, pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP)," ujar Gubernur Sumut di Padang Sidempuan, Selasa (7/4/2020).

Mantan Pangkostrad ini mengatakan, peningkatan jumlah pasien positif corona, PDP maupun ODP karena minimnya kesadaran masyarakat atas bahaya virus mematikan yang sudah mewabah tersebut.

"Jika masyarakat mengikuti anjuran dan imbauan pemerintah dalam memerangi virus corona ini maka penanganannya dipastikan berlangsung cepat. Kita harus bersatu dalam menghadapi virus ini," katanya.

Edy mengaku tidak akan pernah merasa bosan untuk mengingatkan rakyat saya supaya menghindari keramaian, tetap menjaga jarak, cuci tangan dan pakai masker jika terpaksa harus keluar dari rumah.

"Saya harap bupati maupun wali kota juga melakukan sama untuk terus mengimbau masyarakat, sehingga tidak ada lagi korban virus corona ini," sebutnya.



Sumber: BeritaSatu.com