IDI Semarang Bantu Multivitamin, Masker, dan Hand Sanitizer untuk Wartawan

IDI Semarang Bantu Multivitamin, Masker, dan Hand Sanitizer untuk Wartawan
Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Semarang dan Kimia Farma memberikan bantuan masker, "hand sanitizer", dan multivitamin untuk wartawan, Rabu, 8 April 2020. (Foto: Beritasatu Photo)
Stefy Thenu / JAS Rabu, 8 April 2020 | 17:22 WIB

Semarang, Beritasatu.com - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Semarang dan Kimia Farma memberikan bantuan masker, hand sanitizer, dan multivitamin untuk wartawan.

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung Ketua IDI Kota Semarang Elang Sumambar kepada Ketua Forum Wartawan Pemerintah Provinsi-DPRD Jawa Tengah (FWPJT) Damar Sinuko di teras DPRD Jateng, Rabu (8/4/2020).

Elang Sumambar menyatakan, kinerja wartawan dalam memberikan informasi seputar perkembangan wabah Covid-19 sangat rentan tertular virus ini.

"Dikala orang lain bekerja dari rumah, teman-teman wartawan harus terus bekerja di luar memburu informasi. Sehingga harus ketemu banyak orang, itu sangat rentan tertular," ujar Elang Sumambar.

Untuk itu sebagai bentuk kepedulian terhadap teman-teman Jurnalis, pihaknya sedikit membantu untuk menjaga kebugaran tubuh.

"Mungkin tidak sebanding dengan risiko teman-teman wartawan, namun paling tidak, bantuan berupa multivitamin ini bisa menjaga kebugaran tubuh teman-teman," tambahnya.

Menurut Elang, selain bantuan multivitamin pihaknya bersama Kimia Farma juga memberikan masker dan hand sanitizer.

"Apa yang kita berikan ini hasil kerja sama antara IDI Kota Semarang, Kimia Farma, dan Mas Yanto BK seorang pengusaha yang juga memiliki kepedulian terhadap wartawan," tambah Elang.

Elang juga berpesan, bagi teman-teman jurnalis untuk tidak memaksakan kerja jika badan merasa tidak enak, upayakan tetap menjaga jarak ketika ketemu dengan narasumber dan pola hidup sehat.

"Wartawan juga manusia, maka jangan memaksakan kerja kalau badan merasa tidak enak, tetap jaga jarak ketika ketemu narasumber dan tetap pola hidup sehat," ujar Elang.

Ketua FWPJT Damar Sinuko menyampaikan terima atas kepedulian semua pihak, IDI, Kimia Farma, dan Pak Yanto kepada rekan-rekan media.

"Kami memang sangat terbatas dalam memiliki APD seperti masker dan hand sanitizer. Sementara, vitamin memang kami butuhkan untuk stamina aktivitas kami dalam melakukan peliputan," ujar Damar. 



Sumber: BeritaSatu.com