Sembuh dari Corona, Wakil Ketua Ombudsman Berterima Kasih pada Tim Medis

Sembuh dari Corona, Wakil Ketua Ombudsman Berterima Kasih pada Tim Medis
Wakil Ketua Ombudsman Lely Pelitasari Soebekty. ( Foto: Ombudsman )
Fana F Suparman / WM Rabu, 8 April 2020 | 17:49 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Ketua Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Lely Pelitasari Soebekty dan Anggota Ombudsman RI, Ninik Rahayu telah dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19 berdasarkan hasil dua kali tes swab selama isolasi di RS Bhayangkara Brimob, Depok, Jawa Barat.

Hasil tes swab kedua pada 30 Maret 2020 dan ketiga pada 6 April 2020 menyatakan dua Pimpinan Ombudsman itu negatif corona. Keduanya pun diperbolehkan pulang dan kembali ke rumah masing-masing pada Rabu (8/4/2020) dengan mengikuti prosedur yang ada.

Lely mengaku bersyukur dengan hasil tes swab yang menyatakan dirinya telah negatif dari Covid-19. Lely mengatakan, kondisinya saat ini semakin membaik.

"Saya sangat bersyukur kondisi saya tidak menunjukkan gejala-gejala sakit yang berarti dan membaik dari hari ke hari selama dirawat di RS Brimob. Semoga ini dapat menjadi pembelajaran yang baik dalam upaya kita semua menghadapi pandemik ini," kata Lely dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu (8/4/2020).

Lely menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para tenaga medis yang merawatnya selama di RS Bhayangkara Brimob. Lely berharap pandemi virus corona segera berakhir.
Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas medis dan pendukung yang telah membantu proses pemulihan selama di RS Bhayangkara Brimob. Semoga situasi darurat ini segera berakhir," katanya.

Sementara Ninik Rahayu mengungkapkam pentingnya mengikuti saran dokter selama dirawat di rumah sakit, termasuk mengkonsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Padahal, Ninik mengaku sebagai pasien positif corona tanpa gejala.

“Meski saya dinyatakan sebagai pasien Covid-19 positif tanpa gejala sejak awal, saya tetap tidak boleh lengah. Tetap mengikuti saran dokter termasuk tetap ikuti arahan Pemerintah untuk melakukan physical distancing, menjaga kebersihan diri dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan makanan yang bergizi serta olahraga,” katanya.

Ninik berharap kesembuhannya ini dapat memompa semangat masyarakat, terutama yang positif terinfeksi.

“Semoga kesembuhan kami berdua, menjadi tambahan semangat bagi kawan-kawan yang sudah dinyatakan positif Covid-19. Bahwa, Insyaallah sembuh dengan usaha dan doa serta tetap semangat,” katanya.

Diketahui, berdasarkan hasil pemeriksaan Covid-19, pihak RSPAD mengabarkan Lely dan Ninik positif terinfeksi corona. Sedangkan Ketua dan enam anggota lainnya dinyatakan Negatif. Sejak saat itu, Lely dan Ninik menjalani proses karantina hingga dinyatakan sembuh.



Sumber: BeritaSatu.com