Unilak Bagikan Sembako untuk Mahasiswa Terdampak Covid-19

Unilak Bagikan Sembako untuk Mahasiswa Terdampak Covid-19
Ilustrasi Covid-19. ( Foto: AFP )
/ YS Kamis, 9 April 2020 | 08:50 WIB

Pekanbaru, Beritasatu.com - Universitas Lancang Kuning (Unilak) di Provinsi Riau memberi 400 paket sembako kepada mahasiswanya yang terdampak wabah Covid-19.

“Kriteria mahasiswa yang mendapatkan sembako, yaitu mahasiswa aktif, berasal dari luar Pekanbaru, dan berdomisili atau kos di Kecamatan Rumbai dan sekitarnya,” kata Rektor Unilak Junaidi dalam pernyataan pers di Pekanbaru, Kamis (9/4/2020).

Pemberian bantuan tersebut, katanya, merupakan bagian dari Program Sayang Mahasiswa dari Unilak. Paket sembako terdiri atas beras, mi instan, dan telur.

Selama wabah Covid-19 ini aktivitas belajar langsung di kampus Unilak ditiadakan sementara, diganti dengan metode belajar menggunakan jaringan internet (online). Meski begitu, tidak semua mahasiswa dari luar Kota Pekanbaru punya kemampuan untuk pulang ke daerah mereka.

Penyaluran bantuan telah dilakukan pada Rabu (8/4) yang langsung dilakukan oleh Rektor Unilak. Ada lima tempat kos yang dikunjungi rektor. Selain memberikan bantuan sembako, Rektor juga menanyakan kabar mahasiswa penerima dan menyemangati mereka agar rajin belajar dan selalu menjaga kesehatan.

“Semoga ini dapat meringankan kebutuhan pokok sehari-hari karena mereka terdampak wabah corona. Saya juga berpesan dan mendoakan mahasiswa tetap sehat, menjaga diri dari wabah corona, fokus jaga kesehatan, dan tetap belajar,” ujarnya.



Sumber: ANTARA