Pendistribusian Makanan Rutin ODP-PDP Surabaya Dilakukan Tertutup

Pendistribusian Makanan Rutin ODP-PDP Surabaya Dilakukan Tertutup
Ilustrasi kampanye pencegahan "corona". ( Foto: AFP )
/ YS Kamis, 9 April 2020 | 08:54 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Pendistribusian makanan rutin sehari tiga kali dalam sehari untuk warga Kota Surabaya, Jawa Timur, yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dengan pengawasan (PDP) Covid-19 beserta keluarganya dilakukan secara tertutup oleh petugas puskesmas.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya Eddy Christijanto, di Surabaya, Kamis (9/4/2020) mengatakan, sesuai dengan aturan etika kesehatan, maka identitas mereka pun menjadi rahasia.

"Tidak boleh semua orang tahu. Makanya itu puskesmas membagikan permakanan, telur, pokak secara tertutup. Supaya tidak banyak orang tahu karena itu etika kesehatannya," katanya.

Menurut dia, pemberian makanan ini demi menjalankan physical distancing atau jaga jarak fisik antarindividu. Pemberrian rmakanan tersebut sudah tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 14 tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Walikota Surabaya Nomor 60 tahun 2019 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pemberian Permakanan di Kota Surabaya.



Sumber: ANTARA