Basarnas Cilacap Terus Cari Petani Hilang

Basarnas Cilacap Terus Cari Petani Hilang
Petugas Basarnas. ( Foto: Antara )
/ YS Kamis, 9 April 2020 | 09:56 WIB

Cilacap, Beritasatu.com - Basarnas masih terus mencari seorang petani bernama Saniswan (80), warga Desa Sunyalangu, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang diduga hilang di kebun.

"Hari ini, tim SAR gabungan dibagi menjadi tiga SRU (Search and Rescue Unit) dan masing-masing melakukan pencarian dengan pola open grids dalam radius 1 kilometer dari lokasi kejadian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya, Kamis (9/4/2020).

Dijelaskan, pola pencarian open grids merupakan pencarian dengan cepat dan sistematis pada daerah yang luas dengan metode penyapuan untuk mendapatkan hasil akhir yang tinggi.

Ia mengatakan, Saniswan yang diketahui pergi ke sawah dan kebunnya di area perkebunan Batulaya, Dusun Semaya, Desa Sunyalangu, Kecamatan Karanglewas, Banyumas, pada Senin (6/4) siang, namun hingga malam hari tidak kunjung pulang.

Oleh karena itu, lanjut dia, pihak keluarga segera melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa setempat yang diteruskan ke instansi terkait lainnya dan ditindaklanjuti dengan upaya pencarian yang melibatkan sejumlah potensi SAR, salah satunya Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Banyumas.



Sumber: ANTARA