Ini Jadwal Siaran Langsung Misa Kamis Putih Katedral Jakarta di TVRI

Ini Jadwal Siaran Langsung Misa Kamis Putih Katedral Jakarta di TVRI
Misa Kamis Putih. (Foto: Antara)
Anselmus Bata / AB Kamis, 9 April 2020 | 12:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Meski pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta baru berlaku besok, Jumat (10/4/2020), Gubernur DKI Jakarta telah mengeluarkan imbauan untuk menjaga jarak fisik (physical distancing) sejak tiga minggu terakhir. Pada Kamis (19/3/2020), Gubernur Anies mengimbau umat Kristiani tidak melakukan misa atau kebaktian di gereja. Imbauan tersebut dipatuhi sampai sekarang, apalagi setelah PSBB mulai diberlakukan besok.

Menjelang perayaan Paskah, pada pekan ini, dimulai Kamis (9/4/2020), umat Katolik wajib melaksanakan ibadat pekan suci, yakni Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, dan Minggu Paskah. Namun, umat tidak bisa mengikuti misa di gereja selama pekan suci.

Untuk tetap mengikuti misa Kamis Putih, TVRI menggelar siaran langsung dan live streaming pada pukul 21.00 WIB. Selain itu, umat juga bisa mengikuti misa live streaming lewat saluran YouTube Komsos Katedral juga pada pukul 21.00 WIB.

Beberapa keuskupan dan gereja juga menyediakan akses live streaming bagi umat Katolik di seluruh Indonesia untuk mengikuti misa Kamis Putih.



Sumber: BeritaSatu.com