NTT Catat Kasus Perdana Positif Covid-19

NTT Catat Kasus Perdana Positif Covid-19
Ruang isolasi pasien Covid-19. ( Foto: Antara )
Yoseph A Kelen / FMB Jumat, 10 April 2020 | 07:13 WIB

Kupang, Beritasatu.com - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengumumkan ada penambahan 337 kasus baru di Indonesia berdasarkan data yang masuk Kamis (9/4/2020) sore. Dari data yang masuk tersebut. kasus Covid-19 kini tersebar di 33 provinsi, di mana ada satu kasus perdana di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu disampaikan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Karo Humas dan Protokol Setda NTT sekaligus juru bicara Satgas Covid-19 NTT, Marius Ardu Jelamu pada Kamis (9/4/2020) malam.

Kendati demikian, Marius mengaku belum mengetahui identitas pasien Covid-19 yang telah diumumkan Jubir Satgas Pusat tadi siang.

“Iya Pak Kadis Kesehatan sudah melaporkan kepada Gubernur NTT sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 di NTT. Tetapi kita belum tahu orangnya siapa, dan tempatnya di mana. Kita juga belum tahu riwayat perjalanannya ke mana saja. Besok baru disampaikan,” ungkapnya.

Marius mengimbau masyarakat agar tetap tenang sambil menunggu laporan resmi dari pemerintah pusat kepada pemerintah Provinsi NTT terkait warga yang yang terinfeksi Covid-19.

“Sebagaimana telah saya sampaikan tadi, bahwa kita sedang berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Besok baru disampaikan hasilnya, mudah-mudahan Bapak Gubernur sebagai ketua gugus tugas yang sampaikan langsung,” tambahnya.



Sumber: BeritaSatu.com