Pemprov Sumut Tambah Anggaran Penanganan Covid-19 Jadi Rp 1,5 Triliun

Pemprov Sumut Tambah Anggaran Penanganan Covid-19 Jadi Rp 1,5 Triliun
Breaking News we : Bersatu Melawan Korona ( Foto: Youtube.com/BeritaSatu / BSTV )
Arnold H Sianturi / JEM Jumat, 10 April 2020 | 12:20 WIB

Medan, Beritasatu.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) menambah alokasi anggaran penanganan pandemi virus corona (Covid-19) menjadi sebesar Rp 1,5 triliun dari jumlah sebelumnya sekitar Rp 500 miliar.

Penambahan jumlah anggaran penanganan Covid-19 itu sudah meliputi jaring pengaman kesehatan, ekonomi, sosial dan keuangan. Langkah ini dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

"Kita sudah melakukan penghitungan secara cermat APBD kita. Untuk penanganan Covid-19, kita alokasikan anggaran Rp 1,5 triliun. Bila ada perubahan akan disesuaikan lagi," kata Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Jumat (10/4/2020).

Mantan Pangkostrad ini menyampaikan, bantuan terhadap masyarakat yang terkena dampak dari pandemi virus corona akan segera disalurkan. Bantuan ini bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin membantu masyarakat agar bisa memenuhi kebutuhan dasarnya di tengah wabah ini. Kita akan berusaha keras membantu," katanya.

Tidak hanya kepada masyarakat, Pemprov Sumut juga akan membantu UMKM. Bantuan ini akan diberikan agar UMKM tidak mengalami kebangkrutan akibat wabah virus corona

"Bentuk bantuan yang diberikan ada yang berbentuk keringanan pajak maupun bantuan dana. Namun, hal yang terpenting dari bantuan yang diberikan tersebut, semua bantuan harus tepat sasaran," sebutnya



Sumber: BeritaSatu.com