Pasien Positif Covid-19 di Kota Bogor Tambah 8 Orang

Pasien Positif Covid-19 di Kota Bogor Tambah 8 Orang
Relawan Tanggap Covid-19 memeriksa suhu tubuh warga Perumahan Cikeas Country, Gunung Putri, Bogor. ( Foto: istimewa / istimewa )
Vento Saudale / EAS Jumat, 10 April 2020 | 22:30 WIB

Bogor, Beritasatu.com – Angka pasien terinfeksi di wilayah Bogor menujukkan peningkatan. Dari data kota dan kabupaten Bogor terdapat 8 pasien baru terinfeksi virus Covid-19.

Dalam keterangan resminya, Pemkot Bogor menyatakan ada penambahan 8 kasus yang dinyatakan positif, maka total pasien positif Covid-19 sebanyak 48 kasus.

"Hari ini yang terkonfirmasi positif bertambah 8 kasus sehingga ada 48 kasus,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno dalam keterangannya, Jumat (10/4/2020) malam.

Untuk pasien yang meninggal jumlahnya bertambah 2 orang. Dari jumlah tersebut, kini sudah ada sebanyak 10 orang meninggal dunia, sedangkan dalam pengawasan rumah sakit ada sebanyak 38 orang dan belum ada pasien positif yang dinyatakan sembuh.

Sedangkan untuk pasien dalam pemantauan (PDP), dalam keterangan tertulisnya, Retno merinci sebanyak 89 orang di antaranya 22 pasien sudah dinyatakan sembuh, 49 pasien masih dalam pengawasan, dan sebanyak 18 orang meninggal.

Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terus bertambah dari sehari sebelumnya yang berjumlah 866 kasus menjadi 880 kasus per hari ini. Sedangkan, dalam jumlah tersebut, kasus yang selesai kini mencapai 473 kasus.

Di wilayah Kabupaten, Bupati Ade Yasein menyebut, hingga hari ini, ada dua orang warga Kecamatan Ciampea yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, yakni pria dan wanita berusia 56 tahun.

“Bertambah dua orang. Total yang terkonfirmasi positif mencapai 29 orang,” tuturnya.

Sementara itu untuk ODP saat ini ada 400 orang, angka tersebut naik dari sebelumnya yaitu 382 orang.

Adapun PDP, berkurang, dari sebelumnya 367 orang menjadi 356 orang. Sedangkan jumlah PDP yang meninggal dunia dari sebelumnya sembilan orang bertambah menjadi sepuluh orang.



Sumber: BeritaSatu.com