Perangi Covid-19, Gugus Tugas Minta Masyarakat Teladani Warga Cimahi
Logo BeritaSatu

Perangi Covid-19, Gugus Tugas Minta Masyarakat Teladani Warga Cimahi

Senin, 13 April 2020 | 16:19 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / YS

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo meminta masyarakat meneladani sikap gotong royong dalam penanganan virus corona yang dilakukan oleh masyarakat Cimahi, Jawa Barat.

“Bapak Presiden mengharapkan seluruh daerah bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah sangat baik yang telah ditunjuk oleh masyarakat kita,” kata Doni Monardo seusai mengikuti ratas dengan Presiden Joko Widodo yang dilaksanakan melalui video conference dari Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (13/4/2020).

Dijelaskannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan apresiasi kepada sekelompok daerah yang telah melakukan upaya gotong royong dalam penanganan Covid-19 di wilayah mereka masing-masing.

“Ada beberapa daerah yang telah melakkukan isolasi mandiri dan terlihat adanya kepedulian dari warga sekitarnya untuk memberikan partisipasi, untuk memberikan bantuan,” ujar Doni Monardo.

Sebelumnya, dalam rapat terbatas (ratas) yang digelar hari ini melalui video conference, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran menteri Kabinet Indonesia maju untuk terus menerus mengingatkan masyarakat mengenai gotong royong dalam menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19.

Ia pun memuji apa yang telah dilakukan masyarakat di Cimahi, Jawa Barat. Karena mereka telah melaksanakan gotong royong dalam menghadapi pandemi corona di kampungnya.

"Saya sangat senang sekali kemarin melihat, misalnya di Cimahi. Kerukunan antar tetangga dengan baik. Jadi yang positif diisolasi, tetapi tetangganya membantu,” ujar Jokowi.

Sikap seperti ini, yang menurut Jokowi harus terus menerus digaungkan di tengah-tengah masyarakat. Sehinga bila ada pasien positif corona di sebuah kampung, bukan malah dikucilkan melainkan dibantu untuk isolasi mandiri dan ditolong mengenai kebutuhannya sehari-hari.



Sumber: Suara Pembaruan


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Wakapolda Yogyakarta Disebut Jadi Deputi Penindakan KPK

Karyoto dikabarkan menyingkirkan Wakapolda Sumatera Selatan Brigjen Brigjen Rudi Setiawan dan Kadiklat Reserse Lemdiklat Polri Brigjen Agus Nugroho.

NASIONAL | 13 April 2020

Bertahan Hidup di Tengah Pandemi Covid-19, IRT Jadi Pengupas Bawang

Belasan ibu rumah tangga (IRT) bertahan hidup di tengah pandemi virus corona (Covid-19) dengan menjadi pengupas bawang merah.

NASIONAL | 13 April 2020

Pelni Karantina Kapal KM Lambelu

Langkah ini diambil Pelni berdasarkan hasil pemeriksaan adanya indikasi terpapar tanpa gejala pada 24 orang petugas KM Lambelu.

NASIONAL | 13 April 2020

Puluhan Ribu Desa Bentuk Tim Relawan Tanggap Covid-19

Sekitar 20.708 desa telah membentuk relawan desa lawan Covid-19. Para relawan ini bertugas untuk melakukan sosialisasi pencegahan hingga pendataan penduduk.

NASIONAL | 13 April 2020

Wali Kota Tanjungpinang Positif Covid-19

Syahrul dirawat di ruang isolasi di RSUP Kepri. Kondisi Wali Kota Tanjungpinang Syahrul relatif stabil, meski tubuhnya sudah dipasang ventilator.

NASIONAL | 13 April 2020

Tambah 316, Total Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Jadi 4.557

Achmad Yurianto menyebutkan data 12-13 April 2020, terdapat penambahan kasus positif virus corona 316 Total kasus positif Covid-19 di Indonesia yakni 4.557.

NASIONAL | 13 April 2020

Fraksi PPP: Bereskan Aturan Pembatasan Transportasi

Kalau alasan Kementerian Perhubungan adalah demi membantu driver ojek online, faktanya Pemerintah sudah menyiapkan stimulus sebesar Rp 400 triliun lebih.

NASIONAL | 13 April 2020

Puluhan ABK KM Kelud Diduga Terpapar Covid-19

ABK berinisial TF positif Covid-19, dan begitu juga ketika memeriksa 39 orang rekan ABK tersebut.

NASIONAL | 13 April 2020

Tak Penuhi Kriteria, PSBB Kota Palangkaraya Belum Diterapkan

Menkes Terawan Agus Putranto menolak usulan Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar.

NASIONAL | 13 April 2020

Pimpinan MPR Minta Pemerintah Terbuka Soal Kartu Prakerja

Pemerintah harus memastikan bahwa persyaratan bagi penerima kartu prakerja itu tak membuat frustasi hanya karena hal semacam persyaratan.

NASIONAL | 13 April 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS