Baru Bebas, Mantan Napi di Kota Jambi Tertangkap Mencuri

Baru Bebas, Mantan Napi di Kota Jambi Tertangkap Mencuri
Ilustrasi narapidana. (Foto: Antara / Hafidz Mubarak A)
Radesman Saragih / LES Jumat, 17 April 2020 | 14:56 WIB

Jambi, Beritasatu.com - IM (45), mantan narapidana (napi) yang baru mendapat kebebasan bersyarat dari Lapas Kelas II Kota Jambi terkait pencegahan corona, kembali mendekam di penjara saat ini. Ia tertangkap mencuri barang-barang berharga di sebuah rumah kos di Kota Jambi.

Menurut Kapolsek Telanaipura, Polresta Jambi, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yumika Putra di Jambi, Jumat (17/4/2020), tersangka IM diketahui mencuri di rumah kos, Jalan Mpu Gandring, Kelurahan Solok Sipin, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, berdasarkan kamera pengintai (CCTV) tak lama setelah bebas dari penjara.

Berdasarkan bukti di CCTV tersebut, lanjut Yumika Putra, pihaknya melakukan pengejaran terhadap tersangka. Akhirnya tersangka berhasil ditangkap di kawasan Kelurahan Murni, Kecamatan Telanaipura, Kamis (16/4/2020).

“Tersangka terpaksa ditembak di bagian kaki karena berusaha kabur dan melawan petugas ketika disergap. Tersangka masih kami periksa,”katanya.

Dikatakan, pihaknya menemukan barang bukti hasil curian dari tangan tersangka, yaitu dua buah telepon genggam, dan dua buah cincin emas. Dalam melakukan aksinya, tersangka IM berhasil memasuki sebuah rumah kos di Solok Sipin, Kota Jambi dari jendela yang tidak terkunci.

“Ketika tersangka melakukan aksinya, pemilik kos, seorang perempuan sedang tertidur siang hari dan jendela kamarnya tidak terkunci,”katanya.

Menurut Yumika Putra, pihaknya menjerat tersangka dengan Pasal 363 KUHP tentang Pidana Pencurian dengan Pemberatan dan ancaman tujuh tahun penjara.

 



Sumber: BeritaSatu.com