Kembali Berulah Setelah Dibebaskan, Polisi Tahan Dua Perampok Jalanan

Kembali Berulah Setelah Dibebaskan, Polisi Tahan Dua Perampok Jalanan
Polsek Siantar Martoba, Sumatera Utara, mengamankan Anju Pardede, narapidana yang dibebaskan melalui program asimilasi karena pandemi Covid-19. yang kembali berulah melakukan kejahatan di Kecamatan Siantar Selatan, Pematangsiantar, Jumat, 17 April 2020. (Foto: Istimewa)
Arnold H Sianturi / LES Jumat, 17 April 2020 | 15:09 WIB

Medan, Beritasatu.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Siantar Martoba masih melakukan pemeriksaan terhadap dua pelaku perampokan yang baru saja dibebaskan setelah program asimilasi pemerintah terkait antisipasi Covid-19 di dalam lembaga pemasyarakatan (Lapas).

"Kedua tersangka yang ditahan itu adalah Sahat Lambok Jaya Siahaan (32) dan Anju Pardede (28)," ujar Kepala Sub Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Jumat (17/4/2020).

Nainggolan mengatakan, dalam pemeriksaan kasus perampokan itu, Anju Pardede merupakan warga binaan yang baru saja dibebaskan. Belum ada sepekan menghirup udara bebas, Anju Pardede kembali berulah melakukan kejahatan jalanan itu. Aksi kejahatan itu dilakukan bersama Sahat Lambok.

"Peristiwa perampokan itu terjadi di Jalan Kasad Ujung persimpangan Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Pematang Siantar, 13 April 2020 kemarin. Kedua tersangka dihajar massa. Polsek Siantar Martoba sudah memprosesnya," katanya.

Nainggolan menyebutkan, proses hukum terhadap tersangka dilanjutkan seiring masuknya laporan pengaduan korban perampokan. Korbannya adalah Eni Kiki Boru Purba (24) warga Dusun VI Sei Kopas, Desa Sei Kopas, Jalan Uis Gata, Kelurahan Bane, Siantar Utara.

"Dalam penanganan kasus ini, polisi mengamankan sepeda motor tersangka yang digunakan saat beraksi dan handphone merek Oppo A5S. Pemeriksaan lebih dalam sedang dilakukan untuk memastikan apakah kedua tersangka juga melakukan kejahatan lain setelah dibebaskan," jelasnya.

Ditambahkan, korban dirampok pelaku saat melintas dengan mengendarai sepeda motor di di Jalan Kasad Ujung persimpangan Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari. Pelaku merampas handphone milik korban dan kemudian kabur.

"Saat itu korban berteriak rampok. Masyarakat kemudian melakukan pengejaran. Kedua pelaku dihajar massa yang berhasil menangkapnya. Polisi kemudian mengamankan kedua pelaku itu dari tengah amukan massa," sebutnya.

 



Sumber: BeritaSatu.com