Sembuh dari Covid-19, Bima Arya Akan Kembali Pimpin Kota Bogor

Sembuh dari Covid-19, Bima Arya Akan Kembali Pimpin Kota Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya meninggalkan RSUD Kota Bogor usai menjalani perawatan infeksi virus "corona" atau Covid-19, Sabtu 11 April 2020. (Foto: istimewa)
Vento Saudale / DAS Sabtu, 18 April 2020 | 11:15 WIB

Bogor, Beritasatu.com – Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab keduanya dinyatakan negatif terinfeksi Covid-19. Dengan demikian beberapa hari ke depan Bima dapat kembali memimpin Kota Bogor.

“Ada berita baik untuk Kota Bogor. Hasil swab test bapak Bima Arya Wali Kota Bogor telah diterima dan hasilnya negatif dan dinyatakan sembuh,” papar Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dalam keterangannya, Sabtu (18/4/2020).

Kata Dedie, dengan dinyatakan sembuh artinya menambah jumlah pasien positif yang sembuh di Kota Bogor menjadi empat orang. Berdasarkan data Pemkot kemarin dinyatakan tiga tenaga medis sembuh dari Covid-19.

Terkait aktivitas Bima Arya setelah sembuh, Dedie berharap dalam beberapa hari ke depan, Bima dapat memimpin Kota Bogor, khususnya dalam menuntaskan penyebaran Covid-19 dan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah berlangsung empat hari.

Sebelumnya, pada Sabtu (11/4/2020), setelah 22 hari menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Bima Arya yang juga merupakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, sudah diperbolehkan pulang oleh tim dokter.

Direktur RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir menuturkan, Bima Arya telah dinyatakan sehat secara klinis oleh tim dokter dengan pertimbangan-pertimbangan untuk mempercepat pemulihan.

“Memang signifikan sekali hasilnya (terus membaik). Isolasi di rumah bisa lebih baik karena lebih rileks sehingga dapat membantu percepatan recovery,” ungkap Ilham.

Selama di rumah, kata Ilham, Wali Kota Bogor direkomendasikan untuk tetap mengikuti prosedur isolasi secara mandiri. “Isolasi mandiri artinya beliau harus berada di kamar khusus, kemudian harus selalu memakai masker, harus rajin mencuci tangan, istirahat cukup, rileks dan makan makanan bergizi tinggi,” jelas Ilham.



Sumber: BeritaSatu.com