8 Hari PSBB, Polda Banten Keluarkan 3.569 Teguran Simpatik

8 Hari PSBB, Polda Banten Keluarkan 3.569 Teguran Simpatik
Warga melintas dekat patung Waspada Covid-19 yang terpasang di gerbang sebuah perumahan di Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (21/4/2020). Patung tersebut dimaksudkan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap virus corona. (Foto: Beritasatu Photo / Mohammad Defrizal)
Laurens Dami / LES Senin, 27 April 2020 | 14:47 WIB

Serang, Beritasatu.com - Hari ini, Senin (27/4/2020) pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Tangerang Raya, yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan sudah berjalan 9 hari terhitung sejak dimulai 18 April 2020.

Polda Banten mencatat di Kabupaten Tangerang, yang berada di wilayah hukum Polda Banten, selama 8 hari pemberlakuan PSBB sebanyak 3.569 teguran simpatik yang telah dikeluarkan.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan hasil evaluasi kegiatan PSBB di Kabupaten Tangerang yang merupakan wilayah hukum Polda Banten selama 8 hari didapat data bahwa jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Tangerang 314.219 unit.

“Berdasarkan pendataan di 6 lokasi check point tercatat sebanyak 3.569 unit pelanggar yang diberikan teguran simpatik karena melakukan pelanggaran terkait aturan atau ketentuan yang berlaku dalam penerapan pelaksanaan PSBB,” ujar Edy, Senin.

Edy mengatakan, pelangaran yang ditemukan saat pelaksanaan PSBB, tidak memakai masker, konfigurasi jumlah dan posisi orang dalam kendaraan mobil, serta pengendara sepeda motor yang berboncengan berbeda domisili.

Bagi masyarakat yang melanggar dan tidak mengindahkan aturan yang tercantum dalam pelaksanaan PSBB, kata Edy Sumardi, pihaknya akan memberikan teguran atau sanksi yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada, baik itu KUHP maupun peraturan perundang-undangan yang lain.

 



Sumber: BeritaSatu.com