YAPL Donasikan APD dan Masker ke Satgas Covid-19 DKI

YAPL Donasikan APD dan Masker ke Satgas Covid-19 DKI
Ketua Bidang Sosial Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) Hidayat Bakrie (kanan) menyerahkan donasi alat-alat kesehatan kepada penanggung jawab Posko BPBD Satgas Covid-19 DKI Jakarta Marulina Dewi di Jakarta, Rabu (29/4/2020). (Foto: istimewa / istimewa)
Yuliantino Situmorang / YS Kamis, 30 April 2020 | 17:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com  – Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) memberikan bantuan sebanyak 2.500 alat pelindung diri (APD) dan 10.000 masker kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Satuan Tugas penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Donasi itu untuk mendukung upaya Pemerintah DKI Jakarta memerangi dan menghentikan penyebaran Covid-19.

Bantuan diberikan oleh Manajemen YAPL yang diwakili Ketua Bidang Sosial YAPL Hidayat Bakrie kepada penanggung jawab posko BPBD Satgas Covid-19 DKI Marulina Dewi di posko BPBD Gedung Balaikota DKI Jakarta.

“Kami memiliki tanggung jawab yang sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan para tenaga medis dalam memaksimalkan penanganan serta percegahan wabah Covid-19. Kami juga mengapresiasi totalitas, pengorbanan dan keikhlasan aparat pemerintah, khususnya para tenaga medis yang berjuang luar biasa untuk menghentikan pandemi ini dan merawat ribuan korban Covid-19 di Ibukota," ujar Hidayat dalam keterangan tertulisnya yang diterima SP di Jakarta, Kamis (30/4/2020).

Hidayat menambahkan tim satgas yang terdiri atas sejumlah unsur baik dari TNI, Polri, dan tenaga Kesehatan selama ini telah berusaha sekuat tenaga untuk berjuang melawan Covid-19. Demikian dengan tenaga medis yang telah berjuang di garis terdepan, menghadapi risiko tertinggi dalam penanganan Covid-19. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat memberikan perlindungan dalam menghadapi krisis Kesehatan saat ini.

“Bantuan berupa baju APD dan masker merupakan kebutuhan utama dalam penanganan virus, sehingga para pejuang lini terdepan tidak terlalu khawatir pada keselamatan mereka terutama pada penanganan korban terpapar Covid-19,” tambah Hidayat.

Sebelumnya, Yayasan APL juga telah memberikan bantuan Baju APD ke RSAL Mintohardjo.

"Kami akan terus mendukung secara aktif penanganan Covid-19 ini. Secara internal APL Groups juga menjalankan protokol Penanganan dan pencegahan Covid-19 secara ketat di setiap unit bisnis dan aktivitas perusahaan," tegas Hidayat.

Ia menambahkan, YAPL yang didirikan pada 10 Desember 2010 secara aktif dan berkelanjutan melakukan kegiatan sosial di berbagai bidang yaitu lingkungan hidup, pendidikan, sosial, olahraga, dan keagamaan. "Sesuai visinya meningkatkan ekonomi dan kehidupan masyarakat agar menjadi lebih mandiri, dan misinya berkomitmen mewujudkan masyarakat sejahtera secara individu melalui karya dan aksi nyata yang inovatif dan berkelanjutan," tutur dia.



Sumber: Suara Pembaruan