12 Hari PSBB di Tangerang, Polda Banten Keluarkan 4.817 Teguran Simpatik

12 Hari PSBB di Tangerang, Polda Banten Keluarkan 4.817 Teguran Simpatik
Petugas melakukan pemeriksaan kepatuhan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Cipondoh, Tangerang, Banten, Minggu, 19 April 2020. (Foto: Beritasatu Photo / Ruht Semiono)
Laurens Dami / CAH Kamis, 30 April 2020 | 19:04 WIB

 

Tangerang, Beritasatu.com - Selama 12 hari pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Tangerang, Polda Banten telah mengeluarkan 4.817 teguran simpatik. Teguran simpatik tersebut khusus di Kabupaten Tangerang, yang masuk wilayah hukum Banten, tidak termasuk di Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi kepada awak media menyampaikan saat ini, Kamis (30/4/2020) kegiatan PSBB di Kabupaten Tangerang memasuki hari ke-13.

Baca JugaHari Ke-6 Larangan Mudik, 336 Kendaraan Diperintahkan Putar Balik

Edy Sumardi menjelaskan, berdasarkan hasil pengecekan pada 6 lokasi check point tercatat sebanyak 4.817 pelanggar yang diberikan teguran simpatik karena melakukan pelanggaran terkait aturan atau ketentuan yang berlaku dalam penerapan pelaksanaan PSBB

"Pelangaran yang ditemukan saat pelaksanaan PSBB yang dilakukan warga adalah, tidak memakai masker, konfigurasi jumlah dan posisi orang dalam kendaraan mobil, serta pengendara sepeda motor yang berboncengan berbeda domisili," kata Edy Sumardi.



Sumber: BeritaSatu.com