Kemsos Akan Adakan Webinar Layanan Psikososial Covid-19

Kemsos Akan Adakan Webinar Layanan Psikososial Covid-19
Juliari Batubara. (Foto: Antara)
Jayanty Nada Shofa / JNS Senin, 11 Mei 2020 | 18:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -  Tidak dapat dipungkiri pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga kondisi psikososial seseorang.

Dengan terus bertambahnya kasus virus corona, layanan dukungan psikososial seperti konseling pun harus memumpuni. Pasalnya, baik pasien, keluarga maupun tenaga medis dapat mengalami gangguan secara emosional akibat perlakuan dan stigma yang tidak pantas dari lingkungan sekitar.

Untuk itu, Pusbangprof Peksos Pensos dan BP3S Kementerian Sosial (Kemsos) bersama Ikatan Pekerja Sosial Indonesia (IPSPI) dan Konsorsium Pekerjaan Sosial Indonesia (KPSI) mengadakan webinar bertajuk "Peluncuran Program Layanan Psikososial Merespon Pandemi Covid-19".

Webinar ini akan diadakan melalui platform Zoom pada Selasa (12/5/2020) pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Acara akan dibuka oleh Ketua Umum DPP ISPI Widodo Suhartoto bersama Mensos Juliari P. Batubara akan membuka sesi webinar. Kemudian, acara akan menghadirkan tiga narasumber.

Di antaranya adalah Sekjen Kemsos Hartono Laras yang akan membahas program dan kebijakan yang telah dilakukan Kemsos selama pandemi.

Kabadiklit Kemsos Syahabudin juga akan mengutarakan opininya terkait peningkatan kapasitas SDM kesejahteraan sosial dalam merespon pandemi Covid-19.

Narasumber ketiga adalah Nurul Eka Hidayati selaku Ketua II DPP IPSPI. Dirinya akan menyampaikan terkait layanan dukungan psikososial.

Adapun webinar ini ditunjukkan untuk SDM kesejahteraan sosial, mahasiswa, profesional kesehatan jiwa dan psikososial, serta lembaga layanan kesejahteraan sosial dan sebagainya.

Pendaftaran webinar dapat dilakukan melalui tautan berikut ini.



Sumber: BeritaSatu.com