Isi Waktu Saat Covid-19, Kohanudnas Luncurkan Permainan Penjaga Langit untuk Siswa SMP

Isi Waktu Saat Covid-19, Kohanudnas Luncurkan Permainan Penjaga Langit untuk Siswa SMP
Panglima Kohanudnas (Pangkohanudnas) Marsda TNI Imran Baidirus (duduk) saat peluncuran permainan interaktif berhadiah untuk siswa SMP bernama Penjaga Langit. (Foto: Istimewa)
Robertus Wardi / JAS Kamis, 14 Mei 2020 | 18:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) meluncurkan permainan interaktif berhadiah untuk siswa SMP bernama Penjaga Langit. Permainan itu berupa kuis, di mana yang mendapat skor tertinggi akan memperoleh hadiah.

Panglima Kohanudnas (Pangkohanudnas) Marsda TNI Imran Baidirus mengemukakan kuis itu akan diadakan selama masa penyebaran atau pandemi virus corona atau Covid 19. Permainan itu sekaligus untuk mengisi waktu para siswa SMP selama masa pandemi.

“Kuis memiliki soal sebanyak 50 soal. Itu harus diselesaikan selama 1 jam,” kata Imran dalam konferensi pers secara virtual di Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Ia menjelaskan materi soal berisi tentang pengetahuan umum, wawasan nusantara, dan juga tentang ke Angkatan Udara. Adapun hadiah yang diberikan berupa kuota internet dengan nilai total Rp 10 juta.

“Kuis ini akan berlanjut terus selama wabah Covid-19 masih ada. Rencana awal adalah sembilan minggu dan akan dilaksanakan setiap hari Kamis pukul 13.00 WIB,” jelas Imran.

Pada konferensi pers tersebut, Imran secara resmi merilis kuis interaktif online Penjaga Langit. Kuis dirilis tepat pukul 13.00 WIB melalui siaran live IG @penjagalangit1962 dan Youtube penjaga langit 1962.

Jumlah peserta yang tertarik mengikuti lomba mencapai 650 orang. Namun yang berhasil submit hasil kuis sampai dengan pukul 14.00 WIB, hanya 152 peserta. Mereka berasal dari seluruh penjuru Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Dari hasil pantauan, nilai kuis tertinggi adalah 100 sebanyak 6 orang. Dan dari yang tertinggi tersebut, disaring lagi sehingga diperoleh peserta dengan waktu tercepat atas nama Leonhard Suharjo dari Brighton Junior High School,” tutup Imran. 



Sumber: BeritaSatu.com