Lantik Pejabat, Menpora: Harap Jalankan Tugas dengan Komitmen

Lantik Pejabat, Menpora: Harap Jalankan Tugas dengan Komitmen
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melantik pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) di Wisma Kempora, Jakarta, Jumat (15/5/2020). ( Foto: Istimewa )
Jayanty Nada Shofa / JNS Jumat, 15 Mei 2020 | 17:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melantik pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) di lingkungan Kempora.

Kepada para pejabat baru, Menpora Zainudin menekankan pentingnya kerja sama di lingkup Kempora.

"Saya minta kita sekarang menjadi satu tim Kempora. Tim yang bisa bekerja sama di bidang kepemudaan dan olahraga. Olahraga kita masih jauh tertinggal dengan negara-negara lain. Ini menjadi pekerjaan kita semua," ujar Menpora pada acara pelantikan di Wisma Kempora, Jakarta, Jumat (15/5/2020).

"Tidak ada yang merasa hebat sendiri. Tidak ada yang bisa menyelesaikan diri sendiri. Seberat apapun pekerjaan akan bisa kita selesaikan dengan cara bersama-sama," imbuhnya.

Zainudin juga menghimbau agar semua pejabatnya mengetahui apa yang dilakukan setiap kedeputian.

"Karena ketika Anda keluar dari kantor ini, Anda semua harus bisa menjawab tentang lingkup di Kempora baik kepemudaan maupun olahraga," pungkas Menpora.

Lebih lanjut, Zainudin berharap agar semua menjalankan tugasnya dengan bertanggung jawab dan lebih berkomitmen lagi dalam memperbaiki tata kelola Kempora.

"Sekarang ini, Kempora sedang hangat-hangatnya mendapatkan sorotan. Tapi, saya sudah sampaikan kepada teman-teman agar jangan emosional dan merasa kecil. Kita harus jawab dengan kinerja yang bertanggung jawab dan berkomitmen bekerja. Kita harus perlihatkan kepada publik adanya perbaikan tata kelola di Kempora," tegasnya.

Dirinya pun mengingatkan agar lima program prioritas Kempora tetap harus dijalankan dengan baik.

Adapun kelima program prioritas tersebut meliputi perbaikan tata kelola, pemberdayaan pemuda, penguatan ideologi Pancasila, pemasyarakatan olahraga hingga pembinaan atlet sejak usia dini.

Sebagai informasi, proses pelantikan dilaksanakan sesuai dengan protokol Covid-19. Setiap peserta diwajibkan untuk mengenakan masker dan membatasi jarak antar satu sama lain.

Beberapa pejabat JPT yang dilantik termasuk Suyadi S sebagai Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Olahraga pada Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga dan Surono sebagai Asisten Deputi Olahraga Prestasi pada Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga.

Sementara, ada beberapa wajah baru dari luar Kempora yang ikut pada pelantikan tersebut.

Di antaranya, Sri Wahyuni sebagai Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Subroto Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga pada Sekretariat Kempora.



Sumber: BeritaSatu.com