Pospol 99 Paniai Papua Diserang OTK, Satu Polisi Luka Parah

Pospol 99 Paniai Papua Diserang OTK, Satu Polisi Luka Parah
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw. (Foto: Suara Pembaruan / Robert Isidorus)
Gardi Gazarin / RSAT Sabtu, 16 Mei 2020 | 16:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Seorang anggota polisi luka parah dan empat pucuk senjata laras panjang dirampas sekelompok orang tak dikenal (OTK) yang menyerang Pos Polisi (Pospol) 99 Ndeotadi, Distrik Bogabaida, Kabupaten Paniai, Papua.

Peristiwa penyerangan itu terjadi Jumat (15/5/2020) sekitar pukul 22.30 WIT. Korban luka parah atas nama Briptu Kristian Paliling dan telah diamankan di salah satu rumah warga setempat.

Saat terjadi penyerangan korban sedang bertugas jaga di Pospol 99 Ndeotadi yang masuk dalam wilayah Polres Paniai.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw yang dikonfirmasi Beritasatu.com, Sabtu (16/5/2020) membenarkan adanya penyerangan itu yang menyebabkan satu anggota Polri terluka parah.

"Belum dapat dipastikan siapa pelaku penyerangan tersebut," kata Irjen Waterpauw.

Menurutnya saat terjadi penyerangan tiga rekan korban masih sedang menghadiri rapat yang dilakukan warga. Saat ini sedang diupayakan untuk mengevakuasi korban agar dapat penanganan terhadap luka-luka yang dideritanya.

Direncanakan korban Briptu Kristian Paliling akan dievakuasi ke Kabupaten Paniai dengan menggunakan helikopter guna mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Situasi saat ini aman terkendali, personel gabungan masih terus melakukan patroli guna menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif di Paniai.



Sumber: BeritaSatu.com