Danone Indonesia Salurkan Bantuan Lewat Kementerian PPPA dan Kemkes
Logo BeritaSatu

Danone Indonesia Salurkan Bantuan Lewat Kementerian PPPA dan Kemkes

Senin, 18 Mei 2020 | 18:29 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Melanjutkan komitmennya untuk bersama sama mengatasi pandemi Covid 19, Danone Indonesia memberikan bantuan melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dalam bentuk penyediaan 2.829 karton produk susu pertumbuhan anak usia 1 tahun ke atas serta produk nutrisi ibu hamil, dan 6.000 produk air minum dalam bentuk paket sembako.

Kementerian PPPA melalui program Gerakan Bersama Jaga Keluarga Kita (#Berjarak) berkolaborasi dengan dunia usaha dan para donatur lainnya, memberikan perhatian kepada kelompok rentan dalam bentuk pemenuhan kebutuhan spesifik. Bentuk pemenuhan kebutuhan spesifik ini adalah implementasi aksi kedua dari 10 aksi gerakan #Berjarak, yaitu memastikan hak perempuan dan anak terpenuhi.

“Kami memberikan apresiasi tinggi dan mengucapkan terima kasih kepada para perwakilan dunia usaha, organisasi perempuan, lembaga swadaya masyarakat, donator, dan relawan yang telah berkonstribusi terhadap pemenuhan kebutuhan spesifik bagi perempuan dan anak. Ini merupakan bukti komitmen dari seluruh pihak yang hadir hari ini yang siap bekerja bersama pemerintah mewujudkan kesejahteraan perempuan dan anak Indonesia,” ujar Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati usai serah terima bantuan yang dilakukan oleh Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto dalam pesan tertulisnya di Jakarta, Senin (18/5/2020).

Sementara itu Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia mengatakan, masyarakat membutuhkan asupan hidrasi dan nutrisi untuk mendukung kondisi mereka selama menghadapi pandemi Covid-19.

"Pada saat seperti ini, kami menyadari produk kami dan juga berbagai kebutuhan pokok menjadi sangat penting tidak hanya bagi masyarakat secara umum, namun juga pasien dan tenaga kesehatan. Bantuan yang kami salurkan hari ini bekerja sama dengan Kementerian PPPA diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan spesifik bagi perempuan dan anak di daerah-daerah yang terdampak penyebaran Covid-19," ungkap Vera.

Selain itu, Danone Indonesia juga menyalurkan bantuan melalui Kementerian Kesehatan RI yaitu 2 unit ventilator, 10.000 alat pelindung diri berupa coverall suite dan masker bedah. Bantuan ini nantinya akan didistribusikan bagi tenaga kesehatan dan rumah sakit yang membutuhkan. Bantuan diserahterimakan kepada Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kemkes, dr. Budi Sylvana, MARS.

Vera menjelaskan Inisiatif bantuan untuk menghalau pandemik Covid-19 di Indonesia tersebut merupakan bagian dari bantuan Danone Indonesia melalui dua bisnisnya, Danone-Aqua dan Danone Specialized Nutrition dengan jumlah total sebesar Rp 30 Miliar.

Bantuan disalurkan dengan bekerjasama dengan berbagai pihak, sejumlah bantuan ini disalurkan dalam bentuk uang tunai, alat kesehatan dan keselamatan, serta produk Danone yang dikirimkan ke sejumlah rumah sakit yang menangani Covid-19 di Indonesia juga diberikan kepada masyarakat yang terdampak dan rawan terdampak pada kondisi saat ini.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Prosesi Garebeg Sawal Keraton Yogya Ditiadakan

Selain prosesi arak-arakan Gunungan yang ditiadakan, prosesi Numplak Wajik yang sedianya digelar tiga hari sebelum pelaksanaan Garebeg Sawal, juga ditiadakan.

NASIONAL | 18 Mei 2020

Hasil Uji Swab Terbaru, Mantan Kapolda Bengkulu Negatif Covid-19

Dalam uji "swab" terbaru, mantan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman, dinyatakan negatif Covid-19.

NASIONAL | 18 Mei 2020

Eks Jampidsus Tepis Tudingan Ulum soal Dana Rp 7 M di Kasus KONI

"Itu tudinganan yang sangat keji terhadap saya, fitnah," kata Adi Toegarisman.

NASIONAL | 18 Mei 2020

Covid-19 Masih Menyebar, CSIS Usulkan Pilkada Serentak Berbasis Daerah

Peneliti CSIS Arya Fernandes mengemukakan jika Covid-19 belum reda, pilkada serentak mungkin bisa digelar per wilayah atau daerah.

NASIONAL | 18 Mei 2020

Pemerintah: Pelonggaran PSBB Baru Sebatas Pembahasan

Sampai dua minggu ke depan belum akan ada kebijakan pengurangan pembatasan.

NASIONAL | 18 Mei 2020

Pemprov Jateng Siapkan Karantina untuk PMI

Ganjar menegaskan, semua PMI yang pulang ke Jateng harus menjalani karantina minimal 14 hari.

NASIONAL | 18 Mei 2020

Update Covid-19: Bertambah 496, Total Kasus Positif Menjadi 18.010

Terdapat penambahan 496 kasus baru positif Covid-19 di Indonesia selama 24 jam hingga hari ini. Total kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 18.010.

NASIONAL | 18 Mei 2020

Bandara Kualanamu Mulai Ramai

Untuk hari ini, ada 18 penerbangan yang datang maupun berangkat melalui Bandara Kualanamu.

NASIONAL | 18 Mei 2020

Gerindra Usulkan Bansos Sembako Covid-19 Diganti Uang Tunai Seluruhnya

Gerindra mengusulkan kepada pemerintah agar mengubah skema bansos kepada masyarakat terkait dampak pandemi virus "corona" (Covid-19) menjadi BST.

NASIONAL | 18 Mei 2020

Belum Ada Penumpukan Penumpang di Bandara Fatmawati Bengkulu

maskapai Lion Air terbang ke Bengkulu, Minggu membawa penumpang dari Jakarta ke Bengkulu sebanyak 69 orang.

NASIONAL | 18 Mei 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS