Danone Indonesia Gandeng Mabes Polri dan Polda Metro Jaya Salurkan Bantuan

Danone Indonesia Gandeng Mabes Polri dan Polda Metro Jaya Salurkan Bantuan
Vera Galuh Sugijanto, Vice President General Secretary Danone saat menyerahakn bantuan donasi Danone Indonesia untuk Program Keselamatan Baharkam Mabes Polri dalam penanggulangan Covid-19 yang diterima oleh Irjen Pol Risyapudin Nursin SIK, Kakorbinmas Baharkam Polri disaksikan oleh dr. Sarah Angelique - Government & External Scientific Affairs Lead Danone (Foto: istimewa)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 18 Mei 2020 | 21:17 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Danone Indonesia bekerjasama dengan Polda Metro Jaya, menyerahkan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako, 1.032 produk nutrisi pertumbuhan ibu dan anak serta 2.280 produk air minum yang diperuntukan bagi kelompok masyarakat yang membutuhkan dan terdampak oleh penyebaran Covid-19 di Indonesia. Bantuan ini disalurkan melalui Program Bakti Sosial Polda Metro Jaya kepada masyarakat di sekitar wilayah Pasar Rebo dan Ciputat.

Serah terima bantuan tersebut diwakili oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Iwan Kurniawan. Sik, Msi dan juga Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto.

Donasi ini merupakan kerja sama Danone Indonesia dengan Mabes Polri. Sebelumnya bantuan juga telah disalurkan kepada Polda Lampung, Polda Bali dan Polda Jawa Tengah dengan total bantuan sebanyak 46.800 botol produk air minum untuk mencukupi kebutuhan hidrasi aparat keamanan yang bertugas, serta bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca JugaDanone Indonesia Salurkan Bantuan Lewat Kementerian PPPA dan Kemkes

Danone Indonesia juga mendukung Program keselamatan Baharkam Mabes Polri untuk penanggulangan Covid-19 dengan mendonasikan sejumlah 60.000 botol air minum Aqua dan Mizone. Bantuan donasi yang diterima oleh Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen pol Risyapudin Nursin SIK itu langsung didistribusikan ke Rumah Sakit Polri Dr. Soekanto dan Rumah Sakit Bhayangkara Polri Brimob Kelapa Dua Depok untuk memenuhi kebutuhan hidrasi tenaga medis maupun pasien Covid-19.

Selain itu, sejumlah 15.600 botol produk air minum juga didonasikan oleh Danone Indonesia kepada SDELOG Mabes Polri untuk didistribusikan kepada aparat keamanan serta kelompok masyarakat yang membutuhkan. Bantuan diterima langsung oleh Aslog Kapolri Irjen Pol Ahmad Dhofiri.

Baca Juga: Danone Indonesia Tingkatkan Bantuan Atasi Covid-19 Menjadi Rp 30 Miliar

"Pada saat seperti ini, kami menyadari produk kami dan juga berbagai kebutuhan pokok menjadi sangat penting bagi masyarakat. Untuk itu bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk Polda Metro Jaya, Polda Lampung, Polda Bali, Polda Jawa Tengah, serta Baharkam dan SDELOG Mabes Polri kami menyalurkan bantuan yang diharapkan dapat membantu kesehatan dan meringankan beban masyarakat di daerah-daerah yang terdampak penyebaran COVID-19," ujar Vera Galuh Sugijanto, Vice President General Secretary Danone Indonesia di Jakarta, Senin (18/5/2020).

Menurut Vera juga berbagai Inisiatif tersebut merupakan bagian dari bantuan Danone Indonesia melalui dua bisnisnya, Danone-Aqua dan Danone Specialized Nutrition, untuk mengatasi pandemik Covid-19 di Indonesia dengan jumlah total sebesar Rp 30 Miliar.

Bantuan ini disalurkan dengan berbagai pihak, baik berupa uang tunai, alat kesehatan dan keselamatan, serta produk Danone yang dikirimkan ke sejumlah rumah sakit yang menangani Covid-19 di Indonesia serta diberikan kepada mereka yang terdampak dan rawan terdampak.



Sumber: BeritaSatu.com