Kabar Duka Kembali Menimpa Tenaga Medis, Dokter di RS USU Meninggal Terkait Covid-19

Kabar Duka Kembali Menimpa Tenaga Medis, Dokter di RS USU Meninggal Terkait Covid-19
Ilustrasi dokter menangani pasien ICU (Foto: ant / ant)
Arnold H Sianturi / JEM Selasa, 19 Mei 2020 | 13:59 WIB

Medan, Beritasatu.com - Kabar duka kembali menimpa tenaga medis di Sumatera Utara (Sumut). Satu orang lagi dokter meninggal dunia terkait Covid-19. Dokter tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Columbia Medan, Sumut, Senin (18/5/2020).

"Benar, dokter Irsan meninggal dunia dan sudah dikebumikan sesuai protokol Covid-19," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah, Selasa (19/5/2020).

Irsan merupakan dokter dari RS Universitas Sumatera Utara (USU), yang mulai menjalani perawatan medis di RS Columbia, Jumat (8/5/2020) lalu. Pihak medis berusaha keras melakukan pengobatan.

"Hasil dari laboratorium belum keluar, sehingga kita belum dapat memastikan dokter Irsan meninggal karena positif Covid-19 atau disebabkan penyakit lain. Gejalanya memang hampir sama," katanya.

Menurutnya, pihaknya masih melakukan penelusuran riwayat kontak Irsan sebelum masuk rumah sakit. Termasuk istri Irsan, dokter Evo Elidar Harahap, yang dinyatakan dalam kondisi sehat.

Sebelum Irsan, ada dua orang dokter yang juga meninggal akibat Covid-19. Korban pertama adalah dokter Ucok Martin yang meninggal pertengahan Maret lalu, dan dokter Anna Maria Ulina Bukit.

Ucok Martin meninggal di tempatnya bertugas di RSUP Haji Adam Malik Medan, sedangkan Anna Maria meninggal di RS Martha Friska Medan, 4 Mei 2020. Ketiganya dikebumikan di pemakaman khusus Covid-19 di Simalingkar.

Seperti diketahui, jumlah pasien positif Covid-19 di Sumut berjumlah 225 orang. Jumlah ini meliputi 27 orang meninggal dunia, 58 orang dinyatakan sembuh dan selebihnya masih menjalani perawatan medis. 



Sumber: BeritaSatu.com