Masuk Pasar di Medan Wajib Gunakan Masker

Masuk Pasar di Medan Wajib Gunakan Masker
Warga menggunakan masker. (Foto: Antara)
Arnold H Sianturi / MPA Rabu, 20 Mei 2020 | 13:31 WIB


Medan, Beritasatu.com- Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution meminta Perusahaan Daerah (PD) Pasar supaya tidak memberikan izin masuk terhadap pedagang maupun pembeli yang tidak menggunakan masker saat memasuki pasar menjelang Lebaran.

"Menjelang Lebaran ini, aktivitas masyarakat di pasar dipastikan meningkat. Kita tidak mau peningkatan aktivitas ini justru menimbulkan kasus baru penularan virus corona," ujar Akhyar Nasution di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (20/5/2020).

Akhyar mengatakan, langkah yang diambil untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 itu adalah dengan membuat larangan masuk untuk pedagang maupun masyarakat yang tidak menggunakan masker. Selain itu, protokol kesehatan juga harus dilaksanakan.

"Saya sudah perintahkan petugas Satpol PP dan security di setiap pasar untuk melakukan pengawasan lebih ketat. Aturan ini bertujuan positif dan bukan berlebihan. Ini dilakukan untuk melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19," katanya.

Oleh karena itu, Akhyar kembali mengingatkan masyarakat supaya mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan. Masyarakat harus tetap berada di rumah, menggunakan masker bila terpaksa keluar rumah, mengambil jarak, rajin mencuci tangan dan tidak melakukan kerumunan.

"Tidak boleh dianggap sepele, kita harus bisa melindungi diri sendiri, keluarga maupun orang sekitar dari bahaya Covid-19," sebutnya



Sumber: BeritaSatu.com