Hadiri Diskusi Daring, Menpora Soroti Nasib Olahraga Pasca Pandemi

Hadiri Diskusi Daring, Menpora Soroti Nasib Olahraga Pasca Pandemi
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengikuti diskusi daring dengan Garda Pemuda Nasdem, Jakarta, Selasa (19/5/2020). ( Foto: Istimewa )
Jayanty Nada Shofa / JNS Kamis, 21 Mei 2020 | 04:50 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, perencanaan yang matang penting untuk menentukan masa depan olahraga Indonesia usai pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan ketika mengikuti diskusi daring yang bertajuk "Nasib Olahraga di Tengah dan Pasca Pandemi Covid-19" bersama Garda Pemuda Nasdem.  

Menpora Zainudin menyoroti bagaimana pandemi Covid-19 telah mendorong setiap negara yang terdampak untuk berusaha sekuat tenaga memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

"Dari segala cara yang ditempuh, pasti berdampak terhadap sosial kemasyarakatan. Kita yang biasa ketemu, berjabat tangan, cipika cipiki. Sekarang, justru bermasker dan berjaga jarak," ungkap Menpora, Senin (18/5/2020).

Khususnya di dunia olahraga, pandemi ini mengakibatkan berbagai perhelatan olahraga ditiadakan. Sejumlah event pun digeser ke tahun 2021. Di antaranya adalah Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Peparnas hingga Olimpiade Tokyo.

Sedangkan, kapan pandemi ini berakhir belum dapat dipastikan.

"Akibat upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19, tahun depan event-event olahraga yang harus dipersiapkan semakin menumpuk. Apakah kita akan berhenti dan hanya menunggu?" tanya Menpora.

Baca: Menpora Tekankan Pentingnya Grand Design Olahraga

"Tentu tidak. Momentum ini kita pakai untuk mempersiapkan dan merencanakan. Saya ingin meletakkan fondasi yang kuat (Grand Design Keolahragaan Nasional) agar siapa pun yang meneruskan nanti mudah karena sudah ada dasar dan landasannya," pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com