Tertipu Pemenang Lelang Motor Jokowi, Ketua MPR: Ambil Hikmahnya

Tertipu Pemenang Lelang Motor Jokowi, Ketua MPR: Ambil Hikmahnya
Bambang Soesatyo. (Foto: Antara)
Markus Junianto Sihaloho / CAH Jumat, 22 Mei 2020 | 17:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua MPR Bambang Soesatyo menyatakan bahwa ada berkah di balik prank yang dilakukan oleh M Nuh, seorang warga Jambi yang berpura-pura sebagai orang kaya dan menawar sepeda motor Gesits bertanda tangan Presiden Jokowi dengan harga Rp 2,55 miliar.

Awalnya tentu saja terasa seperti sembilu yang membuat luka, ketika ketahuan bahwa M Nuh hanyalah seorang buruh harian biasa dan menipu. Namun tawarannya atas sepeda motor itu setinggi langit, hingga berhasil mengalahkan penawaran dari putra pengusaha besar Warren Tanoesudibyo dan pengusaha sekaligus mantan Anggota DPR Maruarar Sirait.

Baca JugaIstana Tak Bertanggung Jawab Kesalahan Teknis Lelang Motor Jokowi

Belakangan, Bamsoet, sapaan akrab Ketua MPR, justru merasa bahwa semua itu adalah jalan penyelenggaraan Tuhan.

"Catatan saya, apapun yang terjadi, ambil hikmahnya. Saya percaya Tuhan Yang Maha Esa punya cara membantu umatnya yang mau berbuat baik. Sebab tanpa M Nuh yang nge-prank, saya yakin dan percaya, harga motor presiden ini belum tentu bisa mencapai Rp 2,55 miliar. Saya ucapkan terima kasih, karena berkat Anda, niat baik kami menolong sesama saudara terwujud," ujar Bamsoet, dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (22/5/2020).

Baca JugaDicari Banyak Orang, Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi Menghilang di Jambi

Setelah M.Nuh ketahuan hanya nge-prank, panitia akhirnya menghubungi penawar tertinggi berikutnya yakni Warren Tanoesudibyo. Nama terakhir bersedia membayari Rp 2,55 miliar itu. Padahal, harga komersial sepeda motor itu hanya Rp 25 juta.

Lebih lanjut, Bamsoet mengatakan bahwa berkat gorengan prank dan berbagai bully-an yang berikutnya datang, sampai Presiden Jokowi yang tak tahu apa-apa pun ditarik ke dalam permasalahan, rating acara konser virtual justru makin meningkat.

Baca JugaPemenang Lelang Motor Jokowi Mengira Dapat Hadiah

"Luar biasa meroketnya. Jadi semua ada berkah di balik permasalahan yang ada," kata Bamsoet.

Meroketnya rating itu juga punya konsekuensi pada meningkatnya partisipasi masyarakat menyumbang untuk gerakan sosial itu. Bamsoet bercerita bahwa dari salah satu mitra acara, kitabisa.com, sumbangan sudah mencapai Rp4,243 miliar. Padahal target sumbangan adalah Rp 5 miliar. Masih ditambah sumbangan di mitra lainnya, benihbaik.com yang sudah mencapai Rp234 jutaan.

"Ini sepenuhnya akan menjadi bantuan sosial. itu telah melibatkan perhari ini di kitabisa.com mencapai 1300 orang termasuk anak kecil yang kemarin memecahkan celengannya," kata Bamsoet



Sumber: BeritaSatu.com