Pekerja Pariwisata di Bali Terima Bantuan Sembako dari Urban Company

Pekerja Pariwisata di Bali Terima Bantuan Sembako dari Urban Company
Penyerahan Bantuan PT Urban Company yang diserahkan langsung oleh Pemilik PT Urban Company, Dewa Gede Adi Putra kepada Wakil Gubernur Bali, Cok Ace yang batuannya diberikan kepada para Pekerja Pariwisata di Bali yang terpuruk akibat Covid-19 (Foto: istimewa)
Chairul Fikri / CAH Jumat, 22 Mei 2020 | 19:33 WIB

Bali, Beritasatu.com - Pandemi Covid-19 telah melemahkan hampir semua sektor perekenomian yang ada di Indonesia. Salah satu yang terdampak adalah sektor pariwisata yang amat terpuruk akibat virus Covid-19. Hal tersebut juga berimbas pada para pekerja disektor pariwisata khususnya yang ada di pulau Dewata, Bali yang amat merasakan sepinya jumlah wisatawan yang datang .

Hal tersebut mendorong PT Urban Company untuk menyumbangkan menggelar aksi sosial dengan memberikan bantuan kepada pekerja pariwisata di Bali. Pemilik PT Urban Company, MS Glow, Dewa Gede Adiputra didampingi istri, Maharani Kemala menyerahkan langsung bantuan yang wakili penerimaanya oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) belum lama ini.

"Penggerak ekonomi terbesar di Bali adalah sektor pariwisata. Dalam hal ini hotel dan restauran yang membayar pajak tertinggi, untuk pembangunan Bali. Namun selama pandemi Covid-19 ini sektor pariwisata Bali sangat terpuruk yang dampaknya sangat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Saya sendiri berterima kasih kepada pihak swasta khususnya dari PT Urban Company yang mau peduli terhadap nasib pekerja pariwisata di Bali ini dengan memberikan bantuan dan sumbangannya untuk mereka," ungkap Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dalam keterangannya, Jumat (22/5/2020).

Diharapkan bantuan ini akan bisa membantu tugas pemerintah dan juga lembaga seperti PHRI dan beberapa organisasi pariwisata lainnya dalam rangka pemulihan pasca pandemi Covid-19 ini.

"Saya harap semakin banyak masyarakat yang tergerak hatinya untuk ikut menyisihkan tabungannya membantu saudara-saudara kita yang kena dampak ini. Kita tunjukkan semangat gotong royong kita dalam menghadapi bencana ini," tambahnya.

Sementara itu Dewa Gede Adi Putra menyatakan bahwa pihaknya memang tergerak untuk membantu para pekerja pariwisata lantaran mereka melihat para pekerja pariwata di Bali amat terpuruk kondisinya akibat pandemi Covid-19 ini.

"Kami menargetkan menyumbang 11 ton beras dan sembako lainnya yang disalurkan tidak hanya untuk para pekerja pariwisata, namun juga untuk mereka yang membutuhkan seperti petani maupun pedagang. Sejauh ini, kita sudah menyalurkan sekitar 5 ton beras dan juga sembako sudah disalurkan di seluruh Bali dan akan terus berkelanjutan sampai kita bisa bangkit lagi dari pandemi ini," tandas Dewa Gede Adi Putra.



Sumber: BeritaSatu.com