Kepala Desa di Bengkulu Diminta Selektif Salurkan BST Dana Desa

Kepala Desa di Bengkulu Diminta Selektif Salurkan BST Dana Desa
Ilustrasi Dana Desa ( Foto: Istimewa )
Usmin / FER Jumat, 22 Mei 2020 | 23:47 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Bupati Bengkulu Tengah, Feri Ramli, meminta para kepala desa (kades) untuk selektif menyalurkan dana bantuan sosial tunai (BST) dana desa kepada masyarakatnya, agar tidak menimbulkan masalah di lapangan.

Baca Juga: Bansos Tunai Ditargetkan Tersalurkan 100%

"Saya minta para kades di Bengkulu Tengah, harus selektif menyalurkan BST kepada warganya. BST harus disalurkan kepada warga yang benar-benar terdampak virus corona atau Covid-19," kata Bupati Feri Ramli di Bengkulu, Jumat (22/5/2020).

Feri mengatakan, jika penyaluran BST dana desa selektif, maka tidak akan menimbulkan masalah di masyarakat. Sebab, masyarakat sadar karena yang tidak miskin tidak akan diberikan BST sebesar Rp 600.000 selama 3 bulan.

Selain itu, jika BST disalurkan tepat sasaran oleh para kepala desa kepada warganya, maka warga lain tidak akan melakukan protes. Namun, sebaliknya jika BST disalurkan kepada perangkat desa dan keluarga kepala desa, dipastikan penyaluran BST dana akan bermasalah.

Baca Juga: Tersangka Pemotongan Dana BST di Sumut Bertambah

"Saya berharap kades di Bengkulu Tengah cermat menatapkan calon penerima BST dana desa. Warga yang dapat BST Kemsos tidak boleh lagi menerima BST Dana Desa. Demikian pula warga penerima PKH dan BPNT juga tidak boleh lagi menerima BST APBD dan BST Dana Desa," tegas Feri.



Sumber: BeritaSatu.com