Polisi Tangkap Penyelundup 800 Kg Sabu dari Timteng

Polisi Tangkap Penyelundup 800 Kg Sabu dari Timteng
Polri menangkap dua tersangka warga negara asing (WNA) dalam kasus narkoba jenis sabu. Polisi menyita 821 kilogram sabu dari sebuah ruko di Jalan Takari, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten Jumat (22/5/2020) malam. (Foto: Ist)
Farouk Arnaz / FMB Sabtu, 23 Mei 2020 | 13:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com — Polri menangkap dua tersangka warga negara asing (WNA) dalam kasus narkoba jenis sabu. Polisi menyita 821 kilogram sabu dari sebuah ruko di Jalan Takari, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten Jumat (22/5/2020) malam.

Menurut Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo dua tersangka itu adalah jaringan internasional Timur Tengah. Mereka yakni BA asal Pakistan dan AS asal Yaman.

“Saat ditangkap mereka sedang coba memindahkan sabu ke dalam kotak yang sudah dipersiapkan. Mereka mencoba menyamarkan sabu dengan asam Kranji," kata Sigit melalui keterangan tertulis Sabtu (23/5/2020).

Mereka berdua, yang berpura-pura menjadi pedagang rempah, terendus dari pengembangan kasus yang diungkap Januari lalu. Saat itu ada tiga orang tersangka yang ditangkap dengan barang bukti 288 kg sabu.

Tersangka diancam Pasal Pasal 132 Undang-Undang (UU) Nomor 25 Tahun 2009 tentang Narkotika, subsider Pasal 114 UU Narkotika. Ancaman terberatnya hukumannya hukuman mati.

Barang haram ini diduga didapatkan dari Iran dan masuk Indonesia melalui kapal yang berlabuh di perairan Banten Selatan. Polisi masih mengembangkan pelaku yang lain.



Sumber: BeritaSatu.com