Sebagian Warga Gorontalo Gelar Salat Id di Lapangan dan Masjid

Sebagian Warga Gorontalo Gelar Salat Id di Lapangan dan Masjid
Warga melaksanakan Salat Idul Fitri 1441 Hijriyah dengan mengikuti protokol Kesehatan di Kreo, Tangerang, Minggu (24/5/2020). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
/ WBP Minggu, 24 Mei 2020 | 08:02 WIB

Gorontalo, Beritasatu.com - Meski pemerintah daerah (pemda) meniadakan salat Idulfitri di lapangan dan masjid, namun sejumlah warga tetap memilih menggelar salat berjamaah di masjid, Minggu (24/5/2020).

Baca juga: Ini Pesan Idulfitri Presiden Jokowi Bagi Umat Muslim

Seperti di Masjid Al Hikmah di Kelurahan Bulotadaa Barat Kota Gorontalo yang menggelar salat Id mulai pukul 06.30 hingga 07.30 Wita. Warga yang salat menggunakan masker, namun tidak menjaga jarak antara satu dan lainnya.

Ada lebih dari 50 warga yang salat di masjid tersebut.

Baca juga: Anies Baswedan: Gaungkan Takbir di Tiap-tiap Rumah

Sementara sejumlah warga mematuhi pemerintah daerah yang meminta warga untuk tidak salat di masjid dan lapangan untuk menghindari kerumunan.

Sebelumnya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyatakan untuk meniadakan salat Idulfitri di masjid dan lapangan, karena mewabahnya Covid-19 sekaligus mengikuti anjuran Presiden Joko Widodo, surat edaran Menteri Agama dan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Khusus untuk pelaksanaan Idulfitri ini saya putuskan untuk lima kabupaten dan satu kota serta provinsi untuk tidak melaksanakan shalat di lapangan maupun di masjid. Salat di rumah masing-masing saja," ujarnya.



Sumber: ANTARA