Pemprov Sumut Ingatkan ASN Masuk Kerja pada 26 Mei

Pemprov Sumut Ingatkan ASN Masuk Kerja pada 26 Mei
Ilustrasi aparatur sipil negara.
Arnold H Sianturi / JEM Minggu, 24 Mei 2020 | 09:49 WIB

Medan, Beritasatu.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mengingatkan aparatur sipil negera (ASN) mengikuti aturan untuk kembali bekerja setelah Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriyah.

“Sesuai surat perubahan SKB 3 Menteri, jadi kami harap tanggal 26 Mei 2020 semua ASN agar masuk kerja sesuai jadwal,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sumut, Sabrina, Minggu (24/5/2020).

Sabrina menyarankan, libur Lebaran sebaiknya dimanfaatkan ASN melakukan silaturahmi dengan keluarga masing - masing. Namun, silaturahmi Lebaran itu dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

"Silaturahmi di tengah pandemi Covid-19 ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi, menggunakan handphone. Ini tidak mengurangi kehangatan Idulfitri," katanya.

Menurutnya, ASN harus menjadi contoh dan panutan masyarakat, meningkatkan disiplin yang tinggi dan bertanggungjawab untuk kembali bekerja setelah Lebaran.

Sabrina juga menganjurkan masyarakat supaya tetap melaksanakan protokol kesehatan guna menghindari penularan virus corona saat Lebaran.

"Gunakan masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan, mengambil jarak dan tidak melakukan kerumunan, guna menghindari penularan Covid-19," sebutnya.

 



Sumber: BeritaSatu.com