Kasus Covid-19 di Jambi Mulai Melandai

Kasus Covid-19 di Jambi Mulai Melandai
Petugas kesehatan memperlihatkan hasil rapid test Covid-19 warga di Kelurahan Pondok Betung, Tangerang Selatan, Kamis (14/5/2020). Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar rapid test massal gratis kepada lebih dari 500 warga setempat untuk memastikan kesehatan dan mengantisipasi penyebaran virus corona. (Foto: Beritasatu Photo / Mohammad Defrizal)
Radesman Saragih / FER Minggu, 24 Mei 2020 | 16:24 WIB

Jambi, Beritasatu.com - Kasus positif virus corona (Covid-19) di Provinsi Jambi mulai melandai menyusul tidak adanya pertambahan positif Covid-19. Selain itu, pasien sembuh Covid-19 juga terus bertambah.

Baca Juga: Heboh Lelang Motor Jokowi, Bamsoet Ikut Minta Maaf

Sayangnya, kondisi tersebut tidak diikuti dengan pengurangan angka orang dalam pengawasan (ODP), akibat kendornya imbauan menjaga jarak fisik atau physical distancing, sepekan menjelang Idulfitri.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, menjelaskan, tidak ada pertambahan pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi dua hari terakhir. Bahkan, dua orang pasien positif Covid-19 di daerah itu dinyatakan sembuh dalam dua hari terakhir.

Baca Juga: Warga Kota Jambi Padati Pusat Perbelanjaan

"Total pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi sejak Jumat (22/5/2020) hingga Minggu (24/5/2020) tetap 91 orang. Adapun pasien positif Covid-19 yang sembuh bertambah empat orang. Total pasien positif Covid-19 yang sembuh di Jambi sudah mencapai dalapan orang. Dengan demikian, pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di Jambi sebanyak 83 orang," jelas Johansyah di Jambi, Minggu (24/5/2020).

Johansyah menjelaskan, pasien dalam pengawasan (PDP) di Provinsi Jambi yang masih menunggu hasil uji laboratorium cairan tenggorokan (swab) masih ada 18 orang, PDP sebanyak 64 orang dan orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 82 orang.

Baca Juga: Pemprov Jambi Larang Salat Idulfitri Berjemaah

"Ada dua orang pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, Sabtu (23/5), yaitu pasien 02 positif Covid-19 asal Kabupaten Kerinci dan pasien 05 positif Covid-19 Kota Jambi. Kedua pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani tiga kali swab test," pungkas Johansyah.



Sumber: BeritaSatu.com