Mahfud MD: Perayaan Idulfitri Berjalan Lancar

Mahfud MD: Perayaan Idulfitri Berjalan Lancar
Mahfud MD (Foto: BeritaSatu Photo / Uthan AR)
Robertus Wardy / WBP Senin, 25 Mei 2020 | 18:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menko Polhukam Mahfud MD mengemukakan pelaksanaan perayaan Idulfitri di seluruh Tanah Air berjalan baik dan lancar. Tidak ada gangguan berarti dalam rangkaian pelaksanaan Lebaran 2020.

"Bulan puasa kita sudah lalui, salat Idulfitri dan segala ritualitasnya sudah kita laksanakan sesuai tuntutan situasi di dalam suasana pandemi Covid-19. Berdasar laporan dan informasi yang masuk dari aparat keamanan, dari petugas petugas lapangan, alhamdulillah Idulfitri berjalan lancar," kata Mahfud di Jakarta, Senin (26/5).

Baca juga: Hari Kedua Lebaran, Jakarta Lengang

Ia menjelaskan masyarakat juga melaksanakan berbagai ritual dengan tertib. Tdak ada laporan kecelakaan lalu lintas yang cukup berarti. "Atas nama pemerintah di bidang politik hukum dan keamanan, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah melaksanakan salat Ied dan merayakannya dengan sebaik-baiknya dengan dengan penuh ketertiban," ujar Mahfud.

Baca juga: Hingga Lebaran, 300.000 Kendaraan Melintas di Tol Trans-Sumatera

Dia mengucap terima kasih kepada seluruh aparat keamanan di lapangan, baik TNI, polisi, dan Satpol PP. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat-pejabat pemerintah di berbagai daerah yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Kepada masyarakat luas, dia meminta agar tetap ikuti protokol kesehatan, pakai masker kalau keluar rumah, cuci tangan dengan air yang mengalir, pakai sabun. Kemudian jaga jarak, hindari kerumunan dan jaga stamina. "Mudah-mudahan kita selalu menjadi lebih baik dari hari kehari," tutup Mahfud.



Sumber: BeritaSatu.com