Kapolri: Operasi Ketupat Dilanjutkan Sampai 7 Juni

Kapolri: Operasi Ketupat Dilanjutkan Sampai 7 Juni
Jenderal Idham Aziz. (Foto: Antara)
Farouk Arnaz / CAH Selasa, 26 Mei 2020 | 15:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolri Jenderal Idham Azis mengecek kesiapan pengamanan yang dilakukan jajarannya dalam rangka Operasi Ketupat di tengah pandemi Covid 2020. Polri kini fokus melakukan pengamanan arus balik. Operasi Ketupat sedianya akan berakhir tanggal 30 Mei ini namun Idham memerintahkan Asops kapolri dan Kakorlantas untuk melanjutkan sampai tanggal 7 Juni.

“Tadi kita menggelar Vicon yang diikuti juga oleh seluruh Ditlantas di 34 Polda. Saya melihat kesiapan anggota dalam rangka pengamanan arus balik sudah cukup bagus. Saya sudah menyampaikan kepada mereka untuk memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat,” kata Idham dalam keterangan tertulis Selasa (26/5/2020).

Khususnya dalam pengamanan arus balik sehingga semuanya berjalan lancar. 

Baca Juga: Polri: Perayaan Idulfitri 1441 H Berlangsung Kondusif

“Dengan operasi rutin yang ditingkatkan sehingga kita yakinkan benar setelah tanggal 7 Juni sudah kembali normal. Saya juga mengapresiasi rekan-rekan jajaran lalu lintas dan komponen masyarakat serta rekan dari TNI,” imbuh Idham.

Idham berharap di sisa waktu ini semuanya bisa dilaksanakan dengan baik. Idham juga meminta kerja sama kepada masyarakat pengguna jalan agar bersama-sama menjaga disiplin khususnya dalam situasi pandemi ini.

Baca JugaTNI-Polri Dikerahkan di 1.800 Titik Keramaian untuk Awasi Protokol Kesehatan

Yakni saat berpergian menggunakan masker, phsycal distancing, dan cuci tangan. Kalau ini dilakukan Idham yakin semuanya bisa keluar dari bencana ini.

Seperti diberitakan Polri memperpanjang masa pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 sampai 37 hari—dari semula 16 hari—di sejumlah wilayah. Perpanjangan ini berlaku untuk wilayah hukum Polda Metro, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur.



Sumber: BeritaSatu.com