Jokowi: Kita Ingin Sekali Masuk ke New Normal

Jokowi: Kita Ingin Sekali Masuk ke New Normal
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri), Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz (keempat kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan pers seusai meninjau kesiapan penerapan prosedur standar New Normal di Stasiun MRT Bundaraan HI, Jakarta, Selasa, 26 Mei 2020. (Foto: Antara / Sigid Kurniawan)
Novy Lumanauw / WBP Selasa, 26 Mei 2020 | 16:04 WIB

Bekasi, Beritasatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, keinginan rakyat Indonesia untuk memasuki era normal baru (new normal) mendesak pemerintah melakukan penegakkan protokol kesehatan yang melibatkan aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Baca juga: Masuki New Normal, Pelonggaran PSBB Dievaluasi Setiap Minggu

Pada tahap awal aturan itu diberlakukan di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Keempat provinsi itu adalah Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Gorontalo.

“Kita ingin sekali bisa masuk ke normal baru dan kita ingin muncul kesadaran yang kuat dan muncul kedisiplinan yang kuat sehingga RO bisa ditekan di bawah 1,” kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers usai meninjau kesiapan penerapan prosedur standar New Normal di Mal Summarecon Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (26/5/2020).

Baca juga: Pemprov DKI Telah Terbitkan 1.213 SIKM

Ia mengatakan, saat ini telah dilakukan berbagai kesiapan di lingkungan TNI dan Polri. Bahkan pada hari ini TNI dan Polri telah melakukan gelar pasukan dan aparatnya di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19).

“Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Gorontalo. Di kota-kota ada 25, termasuk di Surabaya, Malang, dan lainnya,” kata Presiden Jokowi.



Sumber: BeritaSatu.com