Mensos Tancap Gap Setelah Idulfitri

Mensos Tancap Gap Setelah Idulfitri
Mentri Sosial Juliari P. Batubara berdiskusi dengan jajaran redaksi Berita Satu Media Holdings (BSMH), dalam kunjungan Menteri Sosial ke Berita Satu Plaza, Jakarta, Kamis 5 Maret 2020. (Foto: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao)
Ari Supriyanti Rikin / IDS Selasa, 26 Mei 2020 | 18:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi Covid-19 membuat silaturahmi dan halalbihalal di jajaran Kementerian Sosial (Kemsos) dilakukan secara virtual. Dalam kesempatan itu, Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara berpesan agar jajaran Kemsos langsung tancap gas bekerja dan melayani masyarakat.

Apalagi Kemsos menjadi salah satu kementerian yang terlibat dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Ia pun mengingatkan jajarannya bahwa Kemsos sebagai leading sector kesejahteraan sosial harus tampil di depan dalam situasi ini meski tugas yang diemban tidaklah ringan.

"Mari rangkul instansi lain untuk melewati ombak besar Covid-19. Meski ini hari pertama bekerja di suasana Hari Raya kita langsung tancap pedal gas," katanya dalam halalbihalal virtual di Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Di luar sana lanjutnya, di pedalaman, gunung, di sekitar hutan banyak yang membutuhkan kehadiran Kemsos menunggu bantuan sosial di tengah pandemi ini. Mensos menyebut, Sang Pencipta memiliki maksud di balik pandemi Covid-19.

"Mari merefleksikan diri, apa yang kita kita sudah kita kontribusikan kepada keluarga, bangsa dan negara. Pasti ada maksudnya dari semua bencana ini, tidak sekadar virus dari Wuhan," katanya.

Mensos mengungkapkan, pandemi Covid-19 melanda hampir semua negara. Menurutnya, ada peringatan untuk umat manusia dari bencana ini bahwa hidup harus diisi oleh hal-hal yang bersifat nonmaterial.

"Tidak hanya mengejar jabatan, kekuasaan dan popularitas atau mungkin selama ini kita kurang peduli dengan keluarga, sesama dan bangsa," ucapnya.

Namun dalam situasi penuh keprihatinan, ia bersyukur bahwa melalui hari raya Idulfitri, Sang Pencipta memberikan pesan kepada manusia untuk memperhatikan sesama yang kurang beruntung di sekelilingnya.



Sumber: BeritaSatu.com