Kesadaran Warga Bengkulu Kenakan Masker Masih Rendah

Kesadaran Warga Bengkulu Kenakan Masker Masih Rendah
Ilustrasi warga menggunakan masker. (Foto: Antara)
Usmin / FER Rabu, 27 Mei 2020 | 22:29 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jauliwan mengakui, kesadaran masyarakat untuk mengenakan masker saat keluar masih rendah.

Hal ini terbukti masih cukup banyak ditemukan warga Bengkulu ketika berada diluar rumah tidak menggunakan masker. Demikian pula saat berinterkasi dengan orang lain sebagian masih belum melakukan jaga jarak fisk atau physical distancing.

Baca Juga: OTG Tanpa Masker Berpeluang Tulari Orang Lain

"Dari kesimpulan kita sekarang masih cukup banyak warga Bengkulu, ketika berada diluar rumah tidak menggunakan masker dan tidak menerapkan jaga jarak dengan baik saat berinteraksi dengan orang lain," kata Jaduliwan, di Bengkulu, Rabu (27/5/2020).

Jaduliwan mengatakan, Satgas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bengkulu, akan melakukan razia kepada warga yang tidak menggunakan masker ketika berada di luar rumah atau tempat-tempat umum.

"Tim Satgas Covid-19 Bengkulu, akan melakukan razia kepada warga Bengkulu yang tidak menggunakan masker. Hal ini dilakukan agar pelaksanakan penggunakan masker secara masal di Bengkulu dapat dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Baca Juga: Masuk Pasar di Medan Wajib Gunakan Masker

Jaduliwan menambahkan, jika penggunaan masker dapat dilakukan secara menyeluruh oleh warga Bengkulu, maka penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di daerah ini dapat dikendalikan dengan baik, sehingga kasus positif virus corona di daerah ini tidak meningkat ke depan.

Terkait pelaksanaan new normal, Jaduliwan mengajak masyarakat Bengkulu untuk mempersiapkan diri dalam menyosong kehidupan baru di tengah pandemi. "Mari kita bersama-sama menyiapkan diri untuk hidup new normal dengan tatanan protokol kesehatan," tegasnya.



Sumber: BeritaSatu.com