Gubernur Tegaskan Mal di Sulawesi Selatan Tetap Ditutup

Gubernur Tegaskan Mal di Sulawesi Selatan Tetap Ditutup
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah (tengah). (Foto: Beritasatu Photo / Markus Junianto Sihaloho)
/ YUD Kamis, 28 Mei 2020 | 21:36 WIB

Makassar, Beritasatu.com - Pusat perbelanjaan seperti mal di Sulawesi Selatan masih ditutup sampai ada kebijakan pusat untuk diperbolehkan dibuka kembali. Hal itu ditegaskan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, Kamis (28/5/2020). 

Baca juga: MUI Sulsel Tegaskan Protokol Kesehatan Bagi Masjid Gelar Salat Id

Sikap tegas tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama Forkompinda, pelaku usaha, MUI Sulsel dan seluruh OPD terkait lingkup Pemprov Sulsel di Makassar, Kamis.

"Nggak, nggak, tadi sudah dipertegas. Tidak ada kebijakan daerah, kebijakan pusat kita satu komando," kata Nurdin Abdullah saat ditanya apakah mal akan segera dibuka.

Baca juga: Pemprov Sulsel Imbau Umat Muslim Salat Ied di Rumah

Gubernur dan Forkopimda sudah mengumpulkan para manajer umum mal, PD Pasar, perhotelan dan restoran dan pelaku usaha lainnya agar masyarakat Sulsel tidak panik dan dunia usaha gelisah dengan kebijakan pemerintah.

"Makanya tadi kita kumpulkan, kita kan tidak ingin melakukan sesuatu di lapangan yang akan membuat masyarakat panik, sehingga kita undang. Itulah cara-cara persuasif yang kita lakukan bersama bapak Panglima Kodam, Kapolda dan seluruh Forkompinda," urainya.

Baca juga: Pulang dari Jatim, 20 Santri Sulsel Dinyatakan Positif Covid-19

Ia mengatakan telah dijelaskan kepada semua pihak, bagaimana tahapan serta fase-fase, jika Sulsel masuk dalam skenario uji kehidupan normal baru atau new normal.

"Kita undang semua, kita sampaikan tadi. Bapak Panglima sudah sangat tegas menjelaskan fase-fase apa yang akan kita jalankan," katanya.



Sumber: ANTARA