Terseret Gelombang Besar di Pantai, Pelajar SD Ditemukan Tewas

Terseret Gelombang Besar di Pantai, Pelajar SD Ditemukan Tewas
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Usmin / LES Jumat, 29 Mei 2020 | 16:11 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Seorang pelajar kelas 6 Sekolah Dasar (SD) di Kota Bengkulu, Fadli (13) tenggelam akibat terseret gelombang besar di Pantai Pasir Putih, Kamis (28/5/2020) sore. Ia akhirnya ditemukan seorang pemulung di pinggir Pantai Panjang, Kecamatan Ratu Samban dalam kondisi tewas pada Jumat (29/5/2020) sore.

Diketahui, Fadli bersama 4 orang temannya mandi di Pantai Pasir, Kuala Lempuing, Kota Bengkulu. Ia hanyut diterjang gelombang besar pada Kamis siang. Sementara itu, tiga rekannya selamat.

Begitu mendapat kabar ada orang terseret gelombang, pihak Basarnas, TNI Angkatan Laut (AL) dan Polairud melakukan pencarian dengan menyisir di sekitar lokasi tengelam. Namun, hingga Kamis malam korban juga tidak ditemukan. "Kami begitu mendapat informasi Fadli di temukan di Pantai Panjang depan sport center kami langsung merapat ke TKP," kata salah seorang anggota TNI yang ikut melakukan pencarian, Kapten Akhirudin.

Ia menambahkan, sejak Kamis sore pihaknya bersama Basarnas, TNI dan Polairud melakukan pencairan pada radius 5 km dari lokasi tenggelam, tapi tetap tidak berhasil menemukan korban. Ternyata korban ditemukan mengapung di pinggir Pantai Panjang dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Jasad korban dievakuasi ke RS Bhayangkara, Kota Bengkulu untuk divisum. Setelah itu korban dibawah ke rumah duka di Jalan Gedang, Kota Bengkulu untuk dimakamkan pada Jumat sore ini.

 



Sumber: BeritaSatu.com