Dukung New Normal, Bos Juragan 99 Trans Berharap Sektor Wisata Membaik

Dukung New Normal, Bos Juragan 99 Trans Berharap Sektor Wisata Membaik
Pemilik Perusahaan Otobus (PO) Juragan 99 Trans, Gilang Widya Pramana, (Foto: istimewa)
Bernadus Wijayaka / BW Sabtu, 30 Mei 2020 | 12:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pemilik Perusahaan Otobus (PO) Juragan 99 Trans, Gilang Widya Pramana, mendukung new normal sektor wisata. Dengan new normal, dia yakin sektor wisata yang sebelumnya sempat terpuruk akibat Covid-19, akan kembali bangkit.

"New normal utamanya agar warga yang memerlukan aktivitas luar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yang ditetapkan. Jadi bukan sekadar bebas keluar. New normal akan membuka aktivitas ekonomi, sosial, dan pariwisata," ujar Gilang dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/5/2020).

Dia berharap ada titik temu antara pengusaha hotel, lokasi wisata, dan pengusaha angkutan wisata. “Bagaimana caranya supaya kita bisa bekerja sama sehingga dapat menawarkan harga yang terjangkau bagi wisatawan," kata Gilang.

Gilang telah mempersiapkan menyambut new normal dengan menghadirkan armada terbaru yang bukan hanya menyajikan kenyamanan, tetapi juga menghadirkan protokol kesehatan.

"Kami sadar bahwa wabah masih ada di sekitar kita. Untuk itu saya sangat mendukung aktivitas sektor pariwisata diperbolehkan dengan syarat menggunakan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Jadi bukan hanya nyaman," ungkapnya.

Kata Gilang, PO Juragan 99 Trans telah mempersiapkan armada wisata yang terbaru, yakni Avante H8 yang telah memenuhi protokol kesehatan.

"Jarak antara penumpang satu dengan yang lainnya cukup lega. Konsepnya 50 penumpang, tetapi tinggal 25 penumpang yang bisa berada dalam satu bus. Jadi kita tidak mengizinkan penuh, tetapi cukup 50 persen. Dibatasi jamnya dan dikurangi penumpangnya. Hal ini untuk mendukung social distancing dan protokoler kesehatan.Selamat datang new normal," pungkas Gilang, yang bermukim di Malang, Jawa Timur itu.



Sumber: BeritaSatu.com