Pentolan KKB Pilia Dibekuk

Pentolan KKB Pilia Dibekuk
Ilustrasi kelompok kriminal bersenjata. (Foto: BeritaSatu TV)
Robert Vanwi Isidorus / YS Senin, 1 Juni 2020 | 07:23 WIB

Jayapura, Beritasatu.com - Satgas Nemangkawi Puncak Jaya menangkap salah satu pentolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Pilia bernama Oniara Wonda pada Minggu (31/5/2020) malam.

Oniara Wonda yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) itu dilumpuhkan dengan timah panas pada betis sebelah kanan, karena berusaha melawan petugas saat hendak ditangkap.

Dalam rilis yang dikirimkan Humas Polres Puncak Jaya, Minggu (31/5/2020) malam, penangkapan Oniara Wonda dipimpin oleh Katim Subsatgas Lidik Nemangkawi Puncak Jaya Bripka Windarko dan didukung personel Satbrimobda Polda Jatim BKO Polda Papua di bawah pimpinan Kompol Kuswara serta Wakapolres Puncak Jaya Kompol M Kuswicaksono.

disebutkan, Oniara Wonda merupakan pasukan dari kelompok TPN/OPM Pimpinan Puron Wonda yang terlibat di sejumlah aksi penembakan di antaranya penembakan anggota Polri di Kali Semen Puncak Jaya yang mengakibatkan 2 personel Polri meninggal dunia. Ia juga terlibat dalam aksi penyerangan patroli di Nambume Distrik Indawa pada 2014 yang juga mengakibatkan 2 anggota Polri gugur serta 3 lainnya luka-luka.

Pelaku saat ini telah dirawat oleh Tim Medis RSUD Mulia Puncak Jaya dengan penjagaan ketat aparat kepolisian. Rencananya hari ini, Senin (1/6/2020) pelaku akan diterbangkan ke Jayapura untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.



Sumber: Suara Pembaruan