Abaikan Protokol Kesehatan, Polisi Bubarkan Pengunjung THM di Medan

Abaikan Protokol Kesehatan, Polisi Bubarkan Pengunjung THM di Medan
Aparat kepolisian membubarkan pengungjung di tempat hiburan malam (THM) Shoot Bar di Medan, Minggu (31/5/2020) malam. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Arnold H Sianturi / FER Senin, 1 Juni 2020 | 16:20 WIB

Medan, Beritasatu.com - Aparat kepolisian bersama dengan pihak kecamatan melakukan pembubaran terhadap pengunjung di tempat hiburan malam (THM) Shoot Bar, di Jalan Kapten Pattimura Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (31/5/2020) malam.

Baca Juga: PSBB Berakhir, Tempat Wisata Dibuka Secara Bertahap

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, menyatakan, pembubaran dilakukan oleh petugas setelah mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya pelanggaran protokol kesehatan oleh pengunjung di lokasi tersebut.

"Setelah menerima informasi tersebut, petugas kita melakukan penelusuran, dan bersama dengan pihak kecamatan langsung mengambil tindakan melakukan pembubaran. Sebelum mengambil tindakan, kita berikan arahan agar penindakan secara humanis," kata Martuasah, Senin (1/6/2020).

Baca Juga: Pemkot Medan Kembali Perpanjang Masa Belajar di Rumah

Martuasah mengatakan, upaya humanis dalam membubarkan kerumunan diterima dengan baik oleh pengunjung. Dengan kesadaran yang tinggi, pengunjung langsung membubarkan diri dan pulang ke rumahnya masing-masing.

"Dalam kesempatan ini, kami kembali mengimbau masyarakat, supaya bersama pemerintah, tenaga medis dan aparat kepolisian, tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19," ujarnya.

Baca Juga: Penerima Bansos di Medan Abaikan Protokol Kesehatan

Masyarakat juga diminta untuk tetap menggunakan masker jika keluar rumah, mengambil jarak, rajin mencuci tangan, menjaga kebersihan dan tidak melakukan kerumunan massa. Upaya ini penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.



Sumber: BeritaSatu.com