Pasien Sembuh Covid-19 di Bengkulu Bertambah 3 Orang

Pasien Sembuh Covid-19 di Bengkulu Bertambah 3 Orang
Ruang isolasi pasien Covid-19. (Foto: Antara)
Usmin / FER Senin, 1 Juni 2020 | 19:39 WIB

Bengku, Beritasatu.com - Kasus positif virus corona atau Covid-19 di Bengkulu, Senin (1/6/2020) bertambah satu orang. Sehingga, total warga daerah ini terjangkit virus corona sebanyak 92 orang.

Baca Juga: Dinkes Bengkulu Perbanyak Pemeriksaan PCR

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Bengkuu, Jaduliwan, menjelaskan, pada hari yang sama juga terjadi penambahan 3 orang pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

"Dengan demikian, sampai awal Juni ini total pasien Covid-19 di Bengkulu, yang dinyatakan sembuh oleh petugas medis sebanyak 25 orang dari 92 total pasien positif virus corona," kata Jaduliwan.

Baca Juga: Kesadaran Warga Bengkulu Kenakan Masker Masih Rendah

Jaduliwan menambahkan, penambahan satu kasus pasien positif Covid-19 merupakan seorang perempuan berusia 56 tahun. Pasien yang mengalami gejala lemas dan mual, saat ini menjalani perawatan dari rumah sakit daerah ini.

Sementara itu, dari hasil rapid test ditemukan sebanyak 3 orang yang reaktif. Dua dari 3 warga yang hasil rapid test reaktif tersebut mengalami gejala lemas, mual dan nyeri serta sulit tidur dan makan.

Baca Juga: Bengkulu Catat Penambahan 14 Kasus Positif Covid-19

"Ketiganya sudah diambil sampel uji swab oleh petugas, dan sudah kita kirimkan ke labolatorium Kesda Bengkulu untuk menunggu hasilnya. Saat ini mereka menjalani perawatan di RSU Curup," kata Jaduliwan.



Sumber: BeritaSatu.com