Banda Aceh Perpanjang Masa Belajar dari Rumah hingga 20 Juni 2020

Banda Aceh Perpanjang Masa Belajar dari Rumah hingga 20 Juni 2020
Ilustrasi belajar di rumah. (Foto: Antara)
/ CAH Senin, 1 Juni 2020 | 21:00 WIB

Banda Aceh, Beritasatu.com - Sistem belajar-mengajar secara online atau daring dari rumah di ibu kota Provinsi Aceh diperpanjang hingga 20 Juni 2020 yang sebelumnya berakhir pada Mei.

"Menindaklanjuti instruksi gubernur (Aceh), hal ini berlaku melihat suasana Covid-19 yang masih belum terkendali," kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah di Banda Aceh, Senin (1/6/2020).

Ia menjelaskan, sekolah yang berada di bawah kewenangan pemerintah kota, seperti taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), dan sekolah menengah pertama (SMP) telah mengikuti proses belajar secara daring sejak Maret tahun ini.  Pihaknya juga meminta kepada orang tua murid atau wali murid di daerah berjuluk "Kota Serambi Mekkah" untuk mengawal dengan baik proses belajar secara daring tersebut.

"Para orang tua wali murid wajib mengawasi anaknya. Kita berharap situasi ini segera membaik, dan semua bisa beraktivitas dengan normal," ujar Aminullah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Saminan, menambahkan, terdapat delapan poin yang ditetapkan dalam surat edaran gubernur Aceh tersebut.

Ia menjelaskan, di antaranya tentang jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), yang berlangsung dari tangga 2 sampai 6 Juni 2020.

"Poin lainnya membahas tentang tugas yang didistribusikan secara daring juga oleh guru dan murid, dari tanggal 2 sampai 19 Juni. Pembagian rapor juga secara daring, yaitu pada 20 Juni," ujar Saminan.

Ia menyebutkan, keputusan ini nantinya juga akan dievaluasi kembali sesuai dengan kebijakan yang berlaku.



Sumber: ANTARA